Swedia Alami Cuaca Terdingin dalam 25 Tahun Terakhir

Swedia mencatat malam terdingin di bulan Januari dalam 25 tahun, dengan suhu -43,6C di ujung utara saat cuaca dingin melanda wilayah Nordik.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 04 Jan 2024, 14:05 WIB
Swedia mengalami cuaca terdingin dalam 25 tahun
Swedia mencatat malam terdingin di bulan Januari dalam 25 tahun, dengan suhu -43,6C di ujung utara saat cuaca dingin melanda wilayah Nordik.
Salju dan embun beku menutupi jalan dan lanskap di desa Vittangi di kota Kiruna, Swedia utara, yang suhunya turun hingga -38,9 derajat Celcius pada pagi hari, Rabu (3/1/2024). (Emma-Sofia OLSSON / TT NEWS AGENCY / AFP)
Swedia pada Rabu (3/1) mencatatkan malam terdingin di bulan Januari dalam 25 tahun, dengan suhu minus 43,6 derajat Celcius di ujung utara saat cuaca dingin melanda wilayah Nordik. (Emma-Sofia OLSSON / TT NEWS AGENCY / AFP)
Pada Januari 1999, suhu minus 49 derajat Celcius tercatat di Swedia, yang menyamai rekor yang dibuat pada tahun 1951. (Emma-Sofia OLSSON / TT NEWS AGENCY / AFP)
Di Kvikkjokk-Årrenjarka di Lapland Swedia, suhu udara turun hingga minus 43,6 C (minus 46,5 F). (Emma-Sofia OLSSON / TT NEWS AGENCY / AFP)
Beberapa stasiun lain mencatat suhu di bawah minus 40 derajat Celcius di bagian utara Swedia. (Emma-Sofia OLSSON / TT NEWS AGENCY / AFP)
Hawa dingin yang terjadi baru-baru ini telah memaksa operator bus lokal untuk menghentikan layanannya. (Emma-Sofia OLSSON / TT NEWS AGENCY / AFP)
Oerator kereta api Vy mengatakan pada hari Selasa bahwa mereka telah membatalkan semua kereta api di utara kota Umea selama beberapa hari. (Johan Nilsson / TT / TT NEWS AGENCY / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya