Hasil Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth: MU Dibantai 0-3

Manchester United dipermalukan Bournemouth pada pekan ke-16 Liga Inggris. MU dibantai dengan tiga gol tanpa balas di Old Trafford.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 10 Des 2023, 00:23 WIB
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kiri) tampak kecewa setelah Bournemouth mencetak gol kedua pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 9 Desember 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dipermalukan Bournemouth pada pekan ke-16 Liga Inggris. Skuad racikan Erik ten Hag dibantai tiga gol tanpa balas di Old Trafford, Sabtu (9/12/2023) malam WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, gawang MU telah kebobolan saat pertandingan baru berumur lima menit. Tembakan kaki kanan Dominic Solance meneruskan umpan Lewis Cook di tengah kotak penalti masuk ke sudut kiri bawah gawang Andre Onana.

Tertinggal 0-1 dalam waktu cepat, Man Utd mencoba meningkatkan serangan. Tetapi, upaya dari Harry Maguire, Scott McTominay, dan Bruno Fernandes belum membuahkan gol balasan.

Bournemouth balik mengancam lewat Marcus Marcus Tavernier di menit ke-15. Namun, tembakannya ke sudut kiri bawah gawang masih bisa digagalkan. Sedangkan sundulan Dominic Solanke pada menit ke-28 masih melebar ke kanan.

Jual beli serangan terus dilancarkan Man United dan Bournemouth. Namun hingga turun minum, tak ada gol tambahan yang tercipta.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Gelandang Bournemouth Philip Billing (tengah) mencetak gol kedua ke gawang Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 9 Desember 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Pada babak kedua, permainan menyerang kembali diperagakan Manchester United dan Bournemouth. Namun, tim tamu yang mampu mencetak gol kedua pada menit ke-68 melalui Philip Billing.

Tertinggal dua gol, Manajer MU Erik ten Hag kemudian memainkan Marcus Rashford, Facundo Pellistri, dan Jonathan Evans. Sebelumnya, Rasmus Hojlund telah dimasukkan menggantikan Anthony Martial.

Akan tetapi, justru Bournemouth yang mencetak gol ketiga pada menit ke-73. Tandukan Marcos Senesi menyambut umpan silang Marcus Tavernier masuk ke sudut kanan bawah gawang Onana.

Dango Quattara mencetak gol keempat Bournemouth pada menit ke-90+1. Namun, gol itu dianulir usai review VAR dan wasit menilai Ouattara hand ball.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: 24 A. Onana, 5 H. Maguire, 23 L. Shaw, 15 Sergio Reguilon, 20 Diogo Dalot, 8 Bruno Fernandes, 4 S. Amrabat, 39 S. McTominay, 9 A. Martial, 21 Antony, 17 A. Garnacho

Bournemouth: 1 Neto, 15 A. Smith , 25 M. Senesi, 27 I. Zabarnyi, 3 M. Kerkez, 10 R. Christie, 4 L. Cook, 16 M. Tavernier, 9 D. Solanke, 19 J. Kluivert, 24 A. Semenyo

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya