Dapper Labs Gandeng Disney Luncurkan Platform NFT Baru

Kedua perusahaan bertujuan untuk memanfaatkan nilai nostalgia dan budaya abadi dari karakter ikonik Disney.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 15 Nov 2023, 13:20 WIB
Ilustrasi NFT (Foto: Unsplash/Andrey Metelev)

Liputan6.com, Jakarta Dapper Labs Bekerja sama dengan Disney akan meluncurkan platform NFT baru yang memungkinkan para penggemar mengumpulkan, memperdagangkan, dan menampilkan pin digital yang menggambarkan karakter Disney kesayangan mereka.

Kedua perusahaan bertujuan untuk memanfaatkan nilai nostalgia dan budaya abadi dari karakter ikonik Disney. Inisiatif NFT Dapper Labs dihosting di blockchain Flow, menempati peringkat kesembilan dalam penjualan NFT selama sebulan terakhir.

Perusahaan tersebut menyatakan Disney Pinnacle akan tersedia di Apple App Store untuk perangkat iOS akhir tahun ini. Langkah ini akan memungkinkan pengguna untuk membawa koleksi mereka saat bepergian dan membaginya ke seluruh jaringan. 

“Disney Pinnacle adalah produk baru yang dirancang dari awal untuk menggabungkan semua yang telah kami pelajari selama beberapa tahun terakhir,” kata Gharegozlou, salah satu pendiri dan CEO Dapper Labs, Roham dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Yahoo Finance, Rabu (15/11/2023). 

Terjunnya Disney ke ranah NFT bukanlah usaha pertama kali. Perusahaan ini sebelumnya telah terlibat dengan inisiatif NFT berbasis blockchain lainnya, termasuk perusahaan koleksi digital Veve. 

Pada 2021, Disney dan Veve merilis koleksi NFT “Momen Emas”, yang menargetkan para pecinta Disney. Tahun berikutnya, Disney mengambil risiko secara strategis ke metaverse. Namun, pada April 2023, divisi metaverse dilaporkan dibubarkan di tengah restrukturisasi organisasi.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya