Ketegangan Meningkat, Israel Kerahkan Tank-Tank ke Perbatasan dengan Lebanon

Tank-tank Israel dikerahkan ke perbatasan Lebanon di tengah kekhawatiran meluasnya konflik. Hal itu menyusul penembakan yang menewaskan tiga militan Hizbullah.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 12 Okt 2023, 12:35 WIB
Israel Kerahkan Tank ke Lebanon
Tank-tank Israel dikerahkan ke perbatasan Lebanon di tengah kekhawatiran meluasnya konflik. Hal itu menyusul penembakan yang menewaskan tiga militan Hizbullah.
Tentara Israel mengendarai kendaraan pribadi lapis baja dekat perbatasan dengan Lebanon, Rabu (11/10/2023). Tank-tank Israel dikerahkan ke perbatasan Lebanon di tengah kekhawatiran meluasnya konflik menyusul penembakan yang menewaskan tiga militan Hizbullah.(AP Photo/Ariel Schalit)
Israel mengatakan salah satu petugasnya tewas dalam serangan lintas batas sebelumnya yang diklaim dilakukan oleh warga Palestina di Lebanon. (AP Photo/Ariel Schalit)
Kekerasan lintas batas menandai perluasan konflik yang signifikan antara Israel dan militan Palestina di Gaza hingga perbatasan Israel-Lebanon lebih jauh ke utara. (AP Photo/Ariel Schalit)
Hizbullah mengatakan dalam pernyataan berturut-turut bahwa tiga anggotanya telah terbunuh dalam “agresi” Israel di Lebanon selatan pada Senin sore. (AP Photo/Ariel Schalit)
Israel menembaki Lebanon selatan setelah serangan lintas batas yang diklaim oleh kelompok Jihad Islam Palestina. (AP Photo/Ariel Schalit)
Sementara tentara Israel mengatakan tentara yang didukung oleh helikopter menewaskan sedikitnya dua pria bersenjata yang melintasi perbatasan. (AP Photo/Ariel Schalit)
Akibat serangan yang terus dilakukan dari Lebanon, Israel tak tinggal diam dan meningkatkan militernya di perbatasan dengan Israel. (AP Photo/Ariel Schalit)
Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan yang muncul dari Lebanon tersebut. (AP Photo/Ariel Schalit)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya