Lagi Pusing Berat, Manchester United Dapat Tawaran Bantuan dari Mantan

Manchester United sedang pusing menghadapi masalah yang dilakukan winger Jadon Sancho. Mantan pelatih bisa menjadi penyelamat MU.

oleh Thomas diperbarui 28 Sep 2023, 18:00 WIB
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Klub raksasa Liga Inggris Manchester United saat ini sedang dibikin pusing oleh ulah winger Jadon Sancho. Pemuda Inggris tersebut berani secara terbuka menyerang keputusan manajer MU Erik ten Hag di media sosial.

Perseteran Sancho dengan Ten Hag terjadi usai MU kalah 1-3 dari Arsenal di ajang Liga Inggris awal bulan ini. Saat itu Ten Hag sama sekali tidak membawa Sancho dalam skuad MU yang bertanding ke Emirates Stadium.

Usai pertandingan Ten Hag mengatakan alasan meninggalkan Sancho karens eks pemain Borussia Dortmund itu performanya sangat buruk ketika mengikuti sesi latihan sebelum pertandingan kontra Arsenal.

Pernyataan Ten Hag ini tak diterima oleh Sancho. Lewat media sosial, Sancho terang-terangan menyatakan Ten Hag telah berbohong soal kinerja dirinya. Pelatih asal Belanda itu pun murka dengan sikap Sancho ini.

Jadon Sancho langsung diparkir dan tidak pernah dimainkan lagi bersama MU sejak saat itu. Bahkan kini Sancho dibekukan dari tim utama MU. Ten Hag mendesak Sancho meminta maaf langsung kepada dirinya dan terbuka kepada publik.

Celakanya Sancho diyakini tidak sudi meminta maaf kepada Ten Hag. Kondisi ini membuat Sancho kemungkinan akan dibuang pada bursa transfer Januari 2024. Man Utd sedang berusaha mencarikan klub yang mau menampung Sancho.

2 dari 4 halaman

Mourinho Bisa Bantu MU Soal Sancho

Aksi Jose Mourinho di pinggir lapangan Stadio Grande Torino dalam lanjutan laga Serie A 2023/2024 antara Torino Vs AS Roma, Senin (25/9/2023) dini hari WIB.

Di tengah kepusingan untuk membereskan masa depan Sancho, MU kemungkinan mendapat bantuan dari mantan pelatihnya Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu dilaporkan siap menampung Sancho di AS Rma.

Il Romanista pada pertengahan pekan ini melaporkan Mourinho ingin merekrut Sancho dan sudah meminta petinggi Roma bergerak mendekati MU. Mourinho yakin bisa menangani Sancho dan mengembalikan kemampuan terbaiknya seperti di Dortmund.

Mourinho meminta Roma melakukan segala cara untuk bisa membawa Sancho ke Olimpico pada Januari 2024, baik itu dengan peminjaman ataupun transfer permanen.

3 dari 4 halaman

Kinerja Sancho Bersama MU

Pemain Manchester United, Jadon Sancho memberikan tepuk tangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 melawan Leeds United di Old Trafford, Manchester, 8 Februari 2023. Sancho tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris. Pria berkebangsaan Inggris tersebut diketahui menerima upah sebesar 373.750 pounds per pekan. (AFP/Oli Scarff)

Sancho sendiri masih terikat kontrak dengan MU selama tiga tahun lagi. Namun nilai jualnya menurun drastis karena sejak dibeli tahun 2021, kinerjanya tidak terlalu memuaskan bersama MU.

Sancho cuma mencetak 12 gol dan enam assists dari 82 penampilan bersama Setan Merah. Padahal ketika di Dortmund, Sancho sukses membuat 50 gol dan 64 assists dari 137 penampilan di berbagai ajang.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya