Aksi Edgar Xavier Marvelo Saat Raih Perak Cabang Wushu Asian Games 2023

Atlet wushu, Edgar Xavier Marvelo, sukses mempersembahkan medali perak Asian Games 2023 untuk Indonesia. Dia berjuang melawan rival dan kondisi cedera.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 25 Sep 2023, 09:45 WIB
Edgar Xavier Marvelo
Atlet wushu, Edgar Xavier Marvelo, sukses mempersembahkan medali perak Asian Games 2023 untuk Indonesia. Dia berjuang melawan rival dan kondisi cedera.
Aksi atlet wushu asal Indonesia Edgar Xavier Marvelo saat berkompetisi pada nomor wushu final changquan putra Asian Games 2023 di Hangzhou, China, Minggu (24/9/2023). (Ishara S. KODIKARA/AFP)
Edgar sukses mempersembahkan medali perak Asian Games 2023 untuk Indonesia. (Ishara S. KODIKARA/AFP)
Dia berjuang melawan rival dan kondisi cedera. (Ishara S. KODIKARA/AFP)
Edgar tampil memukau dengan mendapatkan skor 9,786 dari juri. (Ishara S. KODIKARA/AFP)
Medali emas disabet wakil tuan rumah, Sun Peiyuan, yang mendapatkan skor 9,840. (AP Photo/Vincent Thian)
Perwakilan Makau, Song Chi Kuan, dengan skor 9,760 menempati podium ketiga dan berhak atas medali perunggu. (AP Photo/Vincent Thian)
Keberhasilan Edgar mendapat medali perak Asian Games 2023 diharapkan bisa menjadi pintu pembuka untuk medali-medali lain dari cabang olahraga wushu. (AP Photo/Vincent Thian)
Sampai Minggu (24/9/2023) siang, kontingen Indonesia telah sukses menyabet total empat medali. Perinciannya, Indonesia meraih satu medali perak dari wushu melalui Edgar Xavier Marvelo dan tiga perunggu dari cabang dayung. (AP Photo/Vincent Thian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya