Topi Fedora Moonwalk Michael Jackson Dilelang di Paris

Sesaat sebelum menampilkan tarian moonwalk-nya yang terkenal untuk pertama kalinya, Michael Jackson melemparkan topinya ke sisi panggung. Empat dekade kemudian, topi tersebut dilelang di Paris.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 23 Sep 2023, 18:05 WIB
Topi Moonwalk Michael Jackson Dilelang
Sesaat sebelum menampilkan tarian moonwalk-nya yang terkenal untuk pertama kalinya, Michael Jackson melemparkan topinya ke sisi panggung. Empat dekade kemudian, topi tersebut dilelang di Paris.
Topi Fedora milik penyanyi AS Michael Jackson, terbuat dari wol dan dilapisi sutra, dipajang sebelum dilelang di Paris, pada 12 September 2023. Topi tersebut adalah salah satu barang yang akan dilelang di rumah lelang Drouot Paris pada 26 September 2023. (Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP)
Sesaat sebelum menampilkan tarian moonwalk-nya yang terkenal untuk pertama kalinya, Michael Jackson melemparkan topinya ke sisi panggung. Empat dekade kemudian, topi tersebut dilelang di Paris. (Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP)
Penjualan di Hotel Drouot di Paris berlangsung pada 26 September. Topi fedora hitam itu diperkirakan akan terjual antara 60.000 hingga 100.000 euro ($64.000-$107.000) atau sekitar Rp 990 jutaan hingga Rp 1,6 miliar. (Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP)
Michael Jackson melepas topinya saat ia tampil membawakan lagu hit "Billie Jean" selama konser Motown yang disiarkan di televisi pada tahun 1983, di puncak ketenarannya. (Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP)
Setelah melepas topinya, Jackson memamerkan gerakan ikoniknya, moonwalk, yang merupakan gerakan meluncur mundur tanpa susah payah sambil tetap terlihat berjalan ke depan. (Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP)
Yang juga dilelang adalah gitar milik pemain blues legendaris T-Bone Walker yang dapat terjual hingga 150.000 euro; setelan jas yang dikenakan oleh Martin Gore dari Depeche Mode; dan salah satu piringan hitam Madonna. (Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP)
Sepotong dinding dari Bus Palladium, sebuah tempat di Paris yang ditutup tahun lalu, yang ditandatangani oleh sejumlah bintang rock termasuk anggota The Libertines, Air dan The Dandy Warhols, bernilai antara 5.000 hingga 8.000 euro. (Geoffroy VAN DER HASSELT / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya