Viral Pria Takalar Tetap Sehat Meski Rutin Konsumsi Semen

Video Rumbu saat meminum semen yang dicampur dengan air mineral viral di jagat maya.

oleh Fauzan diperbarui 18 Sep 2023, 13:46 WIB
Rumbu, pria Takalar yang viral konsumsi semen (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Takalar - Seorang pria asal Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan bernama Haris Daeng Ngalle tengah jadi buah bibir. Betapa tidak, pria berusia 41 tahun itu viral lantaran mengonsumsi semen nyaris setiap hari. 

"Iya betul pak. Saya sudah sering makan dan minum semen," kata Haris, Senin (18/9/2023). 

Pria yang akrab disapa Rumbu itu memang diketahui bekerja sebagai penjaga gudang semen sekaligus buruh angkut semen di salah satu toko bangunan yang ada di Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. 

"Saya bekerja di toko bangunan pak. Jadi, saya biasa bersentuhan dengan semen," akunya.

Rumbu bercerita aksinya mengonsumsi semen itu merupakan petunjuk dari Tuhan. Kejadian itu bermula kala ia terjebak di dalam gudang semen tempat ia bekerja. 

"Saya sudah bekerja sekitar 10 tahun. Dan pernah terjebak di gudang semen seharian. Jadi, di situ saya sempat putus asa. Tetapi, saya berdoa kepada Allah untuk disatukan dengan semen," dia menceritakan. 

Rumbu pun merasa doanya tersebut diijabah oleh Tuhan hingga ia merasa dirinya menyatu dengan semen. Ia pun tak pernah merasa khawatir dengan kesehatannya setiap kali ia konsumsi semen

"Karena, semen ini mata pencarian saya, menafkahi anak dan istri," imbuhnya. 

2 dari 2 halaman

Bermula dari Iseng

Rumbu, pria Takalar yang viral konsumsi semen (Liputan6.com/Fauzan)

Ihwal video yang viral di berbagai platform media sosial, Rumbu mengaku mulanya tak ada sama sekali niat untuk merekam dirinya. Hal itu bermula dari keisengannya semata demi menyemangati rekan-rekan kerjanya sembari memberi lelucon. 

"Aksi saya saat itu pada bulan Juli 2023 kemarin. Saya disitu iseng. Karena teman-teman menganggap saya memang bersatu dengan semen jadi diminta untuk makan-minum dengan campuran semen," beber dia 

Karena diminta, lanjutnya, Rumbu pun beraksi. Ia mengambil segelas air mineral lalu dicampur dan diaduk dengan semen hingga ia minum. Tak hanya itu, Rumbu juga mencampur bubuk semen dengan pisang kemudian ia santap dengan lahap. 

"Saya aduk semen di air gelas dan lumuri pisang. Saya minum dan makan itu," jelas dia. 

Rumbu mengatakan, tidak mengalami gangguan kesehatan pasca makan-minum semen. Ia merasa sehat dan bersemangat bekerja. 

"Alhamdulillah, saya sehat-sehat saja. Karena saya percaya bahwa ini titipan Allah," tandas dia.

 

Simaklah video pilihan berikut ini :

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya