Pagelaran Sabang Merauke "Pahlawan Nusantara" Semarakkan HUT ke-78 RI

Pagelaran Sabang Merauke kembali digelar dengan tema 'Pahlawan Nusantara', menghadirkan pertunjukan seni dan budaya yang megah dan spektakuler.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 19 Agu 2023, 12:00 WIB
Pagelaran musikal Sabang-Merauke Ramaikan HUT RI
Pagelaran Sabang Merauke kembali digelar dengan tema 'Pahlawan Nusantara', menghadirkan pertunjukan seni dan budaya yang megah dan spektakuler.
Penari membawa bendera Merah Putih saat tampil dalam pertunjukkan seni dan budaya "Pahlawan Nusantara" di JIEXPO Theatre Jakarta, Jumat (18/8/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Sebanyak 300 seniman lintas generasi dari beragam profesi menyemarakkan pagelaran Sabang Merauke yang kembali digelar dengan tema 'Pahlawan Nusantara'. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Acara ini akan menyuguhkan aksi pertunjukan teatrikal, tari-tarian daerah dan kontemporer, serta musik daerah dan nasional dengan penampilan spektakuler di panggung. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pertunjukan ini juga melibatkan penyanyi papan atas Indonesia, seperti Isyana Sarasvati, Cantika Abigail, Swain Mahisa, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Nino Prabowo, Yuyun Arfah, dan Gabriel Harvianto. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Mereka menyanyikan 31 lagu daerah dan nasional yang akan membangkitkan semangat nasionalisme penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Konsep perjuangan pahlawan dari Aceh hingga Papua akan menjadi fokus dalam alur cerita. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pertunjukan multimedia, pengaturan cerita, tata suara, hingga aksi teatrikal menghadirkan perbaruan yang menarik bagi penonton. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Harmonisasi para pengisi acara ini disimpul dengan manis oleh Sutradara Rusmedie Agus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Selain itu, pagelaran ini juga memamerkan koleksi busana terbaik dengan nuansa etnik Indonesia dari sejumlah desainer kenamaan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Para pengunjung Pagelaran Sabang Merauke - Pahlawan Nusantara juga dapat merasakan keragaman budaya Nusantara melalui cultural fair di luar area pertunjukan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya