Hasil Liga Inggris: Manchester City Lumat Burnley 3-0, Haaland Cetak Brace

Juara bertahan Manchester City mengawali Liga Inggris musim 2023/2024 dengan gemilang. Berkat brace dari striker Erling Haaland dan satu gol dari Rodri, Manchester City sukses mencukur tuan rumah Burnley 3-0.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 12 Agu 2023, 09:49 WIB
Manchester City Vs Burnley
Juara bertahan Manchester City mengawali Liga Inggris musim 2023/2024 dengan gemilang. Berkat brace dari striker Erling Haaland dan satu gol dari Rodri, Manchester City sukses mencukur tuan rumah Burnley 3-0.
Pemain Burnley Zeki Amdouni beserta pemain Manchester City Erling Haaland dan Kevin De Bruyne berlutut menjelang pertandingan sepak bola Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Inggris, Jumat (11/8/2023). Manchester City menang 3-0. (Nigel French/PA via AP)
Juara bertahan Manchester City mengawali Liga Inggris musim 2023/2024 dengan gemilang. Berkat brace dari striker Erling Haaland dan satu gol dari Rodri, Manchester City sukses mencukur tuan rumah Burnley 3-0. (Mike Egerton/PA via AP)
Kemenangan besar ini membuat Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan tiga poin. Namun tim-tim lain masih belum bertanding di pekan pertama Premier League 2023/2024. (Mike Egerton/PA via AP)
Manchester City langsung menekan Burnley sejak laga dimulai. The Citizens cuma butuh empat menit saja untuk menjebol gawang tim promosi ini. Haaland menceploskan bola setelah menyambar umpan sundulan dari gelandang bertahan Rodri. (Nigel French/PA via AP)
Di tengah tekanan hebat Burnley yang mencoba membalas, Manchester City justru bisa menggandakan skor pada menit 36. Haaland kembali jadi mimpi buruk. (Mike Egerton/PA via AP)
Pemain asal Norwegia itu melepaskan tendangan geledek kaki kiri meneruskan sodoran dari Julian Alvarez. Skor 2-0 bertahan sampai jeda. (Nigel French/PA via AP)
Manchester City mencetak gol ketiganya pada menit 75. Rodri kali ini ikut mencatatkan namanya di papan skor. Pemain asal Spanyol itu menyambar bola liar kemelut di mulut gawang Burnley. (Nigel French/PA via AP)
Kemenangan 3-0 Manchester City atas Burnley bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit. (Mike Egerton/PA via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya