Tuntut Keadilan, Ribuan Pekerja Los Angeles Mogok Kerja

Ribuan karyawan Kota Los Angeles, termasuk pekerja sanitasi, insinyur, dan petugas lalu lintas, keluar dari pekerjaan untuk melakukan pemogokan 24 jam dengan tuduhan praktik ketenagakerjaan yang tidak adil.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 09 Agu 2023, 12:05 WIB
Mogok Kerja Pekerja Los Angeles
Ribuan karyawan Kota Los Angeles, termasuk pekerja sanitasi, insinyur, dan petugas lalu lintas, keluar dari pekerjaan untuk melakukan pemogokan 24 jam dengan tuduhan praktik ketenagakerjaan yang tidak adil.
Pekerja melakukan mogok kerja di luar Balai Kota, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (8/8/2023). Ribuan karyawan Kota Los Angeles, termasuk pekerja sanitasi, insinyur, dan petugas lalu lintas, keluar dari pekerjaan untuk melakukan pemogokan 24 jam dengan tuduhan praktik ketenagakerjaan yang tidak adil. (AP Photo/Ryan Sun)
Serikat pekerja mengatakan mogok kerja dilakukan karena kota telah gagal melakukan tawar-menawar dengan itikad baik dan juga terlibat dalam praktik perburuhan yang membatasi hak karyawan dan serikat pekerja. (AP Photo/Damian Dovarganes)
Para pekerja Kota Los Angeles bergabung dengan para pegawai hotel, aktor Hollywood, serta penulis TV dan film yang telah mogok kerja pada musim panas ini. (AP Photo/Ryan Sun)
Dilansir dari Washington Post, aksi ini dinaungi salah satunya SEIU Local 172, sebuah serikat pekerja yang mewakili lebih dari 98.000 pekerja di kota dan kabupaten di seluruh California Selatan. (AP Photo/Ryan Sun)
"Kami akan menutup kota Los Angeles," kata David Green, Direktur Eksekutif dan Presiden SEIU Local 172. (AP Photo/Ryan Sun)
"Pesan yang kami sampaikan adalah bahwa para pekerja kami sudah muak. Mereka telah mencapai titik puncak. Dan kami membutuhkan orang-orang di kota ini untuk kembali ke meja perundingan demi kebaikan kota," tambahnya. (David Crane/The Orange County Register via AP)
Ini adalah pemogokan pertama dari jenisnya untuk Local 172 dalam lebih dari 40 tahun, dan terjadi ketika ratusan ribu pekerja di berbagai sektor baru-baru ini telah mengorganisir pemogokan, atau nyaris menghindarinya. (David Crane/The Orange County Register via AP)
Pemogokan hari Selasa di Los Angeles terjadi setelah tawar-menawar dengan itikad buruk oleh para administrator kota. Los Angeles dinilai telah gagal mengatasi masalah-masalah seperti sumber daya pekerja dan kekosongan besar dalam peran-peran penting. (David Crane/The Orange County Register via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya