Semangat Susi Pudjiastuti Ikut Pawai Bebas Plastik di Jakarta

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berkumpul dengan ratusan warga lainnya meramaikan pawai Bebas Plastik di Kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (30/7/2023).

oleh Arny Christika Putri diperbarui 30 Jul 2023, 12:00 WIB
Susi Pudjiastuti
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti berkumpul dengan ratusan warga lainnya meramaikan pawai Bebas Plastik di Kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (30/7/2023).
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membawa poster saat mengikuti pawai bebas plastik di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (30/7/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Berbagai organisasi dan komunitas melakukan Pawai Bebas Plastik yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan mendorong penanganan yang lebih baik terhadap sampah khususnya plastik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Di lokasi, Susi Pudjiastuti yang memakai kaus berwarna putih itu mengajak masyarakat memerangi pemakaian plastik sekali pakai. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Ia mengingatkan bahaya plastik terhadap kehidupan laut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Seperti diketahui, Susi Pudjiastuti kerap menyuarakan penolakan terhadap penggunaan plastik sekali pakai berkaitan dengan rusaknya ekosistem laut akibat sampah yang diciptakan dari penggunaan plastik tersebut. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Plastik sekali pakai menjadi perhatian beberapa LSM yang fokus pada isu lingkungan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Plastik sekali pakai yang kemudian dibuang ke laut disebut berpotensi merusak wisata bahari Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Aksi Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengikuti pawai bebas plastik di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu (30/7/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya