Istana Versailles Kembali Membuka Kamar Pribadi Ratu Terakhir Prancis Marie-Antoinette

Istana Versailles membuka kembali kamar-kamar pribadi Ratu Marie-Antoinette sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-400 yang sedang berlangsung.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 22 Jun 2023, 11:05 WIB
Istana Versailles membuka kembali kamar pribadi Marie-Antoinette
Istana Versailles membuka kembali kamar-kamar pribadi Ratu Marie-Antoinette sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-400 yang sedang berlangsung.
Foto ini menunjukkan bagian dari apartemen pribadi Ratu Marie-Antoinette de Habsbourg-Lorraine, istri Raja Prancis Louis XVI, di Chateau de Versailles, di Versailles, sebelah barat Paris, pada 19 Juni 2023. (Christophe ARCHAMBAULT / AFP)
Istana Versailles membuka kembali kamar pribadi Ratu Marie Antoinette sebagai bagian dari perayaan hari jadi istana yang ke-400. (Photo by Christophe ARCHAMBAULT / AFP)
Istana yang telah dipugar itu akan dibuka untuk umum pada 27 Juni 2023. (Christophe ARCHAMBAULT / AFP)
Pengunjung bisa melihat ruang tamu mewah seluas 100 meter persegi (1.000 kaki persegi) di mana ratu terakhir Prancis ini bermain dengan anak-anaknya dan menerima teman-teman. (Christophe ARCHAMBAULT / AFP)
Istana itu memiliki serangkaian pondok dan tempat peristirahatan yang dibangun jauh dari bangunan utama. Di bagian itulah sang ratu menjalani sebagin besar hari-harinya. (Christophe ARCHAMBAULT / AFP)
Tempat ini memberikan "memberikan pemahaman baru tentang sejarah, dengan paradoks antara kehidupan publik dan pribadinya," kata Catherine Pegard, yang mengelola istana. (Christophe ARCHAMBAULT / AFP)
Istana yang dikunjungi hampir 7 juta pengunjung tahun lalu ini dibangun pada akhir tahun 1623 ketika Raja Louis XIII memerintahkan perluasan pondok berburu kecil di lahan seluas 800 hektare. (Christophe ARCHAMBAULT / AFP)
Bagian tempat tinggal Marie-Antoinette meliputi kamar kerja, perpustakaan, dan ruang biliar. Dia memiliki akses tempat perlindungan melalui pintu rahasia yang tersembunyi di kamar tidur resminya. (Christophe ARCHAMBAULT / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya