Prabowo: Anak Indonesia Harus dapat Gaji Layak, Kita Tidak Mau Hanya UMR Terus

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menginginkan masyarakat Indonesia digaji dengan layak. Dia tak ingin anak-anak Indonesia hanya selalu terima Upah Minimum Regional (UMR).

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 15 Jun 2023, 18:06 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjajal pesawat tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara (AU), Rabu (8/3/2023). (Foto: Dokumentasi Kemhan)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menginginkan masyarakat Indonesia digaji dengan layak. Dia tak ingin anak-anak Indonesia hanya selalu terima Upah Minimum Regional (UMR).

"Anak Indonesia harus kerja dengan baik dan dapat gaji layak," kata Prabowo saat pidato di hadapan karyawan PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6).

"Kita tidak mau anak-anak Indonesia hanya selalu terima UMR-UMR terus," ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini tengah melakuka hilirisasi. Artinya, Indonesia tak boleh jual bahan mentah ke luar negeri.

"Sumber daya kita enggak boleh jual mentah. Kita harus olah di Indonesia," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Dukung Kebijakan Jokowi

Menurutnya, apa yang dilakukan Presiden Jokowi sudah benar dan untuk kepentingan rakyat. Prabowo menyebut, bahwa sekarang ia adalah anak buah Jokowi yang dulu pernah menjadi rivalnya.

"Saya tidak ragu-ragu untuk katakan yang benar dan tidak benar. Kita di jalan yang benar, dengan yang sudah dirintis apabila kita teruskan pembangunan saya yakin rakyat hidup sejahtera," kata Prabowo.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

Infografis Utak-Atik Duet Prabowo, Airlangga, Muhaimin, Anies (Liputan6.com/Triyasni)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya