Usai Jalani Sidang, Donald Trump Traktir Pendukungnya di Restoran Kuba

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku tidak bersalah atas 37 dakwaan terkait penanganan dokumen rahasia negara saat diadili di Pengadilan Federal di Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (13/6/2023).

oleh Arnaz Sofian diperbarui 14 Jun 2023, 08:23 WIB
Donald Trump
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku tidak bersalah atas 37 dakwaan terkait penanganan dokumen rahasia negara saat diadili di Pengadilan Federal di Miami, Florida, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (13/6/2023).
Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyapa seorang pendukung saat dia mengunjungi Restoran Versailles di Miami, Amerika Serikat, Selasa (13/6/2023). Donald Trump singgah di sebuah restoran Kuba di Versailles usai menjalani sidang dakwaan terkait penanganan dokumen rahasia negara di Pengadilan Federal di Miami. (AP Photo/Alex Brandon)
Kehadiran Donald Trump di restoran itu mengejutkan publik di mana dia menggelar jumpa fans dadakan, berjabat tangan, dan berfoto bersama para pendukungnya. Bahkan, Trump mentraktir mereka. (AP Photo/Alex Brandon)
Sementara itu, Donald Trump mengaku tidak bersalah atas 37 dakwaan terkait penanganan dokumen rahasia negara saat diadili di Pengadilan Federal di Miami. Di ruang sidang yang terletak di lantai 13 gedung pengadilan, Trump yang mengenakan setelan gelap dan dasi merah digambarkan muram dan pendiam. (AP Photo/Alex Brandon)
Donald Trump yang berulang tahun ke-77 pada 14 Juni, diizinkan meninggalkan pengadilan tanpa batasan untuk melakukan perjalanan domestik atau internasional. Namun, dia dilarang mendiskusikan isu ini dengan Walt Nauta, pembantu dekatnya yang dijerat enam dakwaan dalam kasus yang sama. (AP Photo/Alex Brandon)
Presiden ke-45 AS itu sempat mengacungkan jempol kepada para pendukungnya saat iring-iringan mobilnya meninggalkan gedung pengadilan. Alina Habba, salah seorang pengacara Trump, mengulang klaim kliennya bahwa seluruh dakwaan bermotivasi politik. (AP Photo/Alex Brandon)
Setelah memicu kehebohan di restoran Kuba, Trump yang merupakan kandidat calon presiden unggulan dari Partai Republik dalam Pilpres AS 2024, terbang ke New Jersey, di mana dia berpidato di hadapan pendukungnya di resornya, Bedminister. (AP Photo/Chris O'Meara)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya