Quebec Mencari Dukungan Internasional untuk Padamkan Kebakaran Hutan

Quebec, provinsi terbesar di Kanada, mencari dukungan internasional saat berjuang melawan lebih dari 160 kebakaran hutan selama apa yang menurut para pejabat federal menjadi salah satu musim kebakaran terburuk yang pernah terjadi di Kanada.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 06 Jun 2023, 16:30 WIB
Provinsi Quebec di Kanada mencari dukungan internasional untuk memadamkan kebakaran hutan
Quebec, provinsi terbesar di Kanada, mencari dukungan internasional saat berjuang melawan lebih dari 160 kebakaran hutan selama apa yang menurut para pejabat federal menjadi salah satu musim kebakaran terburuk yang pernah terjadi di Kanada.
Seorang petugas pemadam kebakaran mengarahkan air ke api rumput di areal di belakang properti perumahan di Kamloops, British Columbia, Senin, 5 Juni 2023. Tidak ada bangunan yang rusak tetapi petugas pemadam kebakaran harus menghadapi kondisi angin yang sangat kencang saat memadamkan api. (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)
Quebec mencari dukungan internasional saat berjuang melawan lebih dari 160 kebakaran hutan selama apa yang menurut para pejabat federal menjadi salah satu musim kebakaran terburuk yang pernah terjadi di Kanada. (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)
Dengan lebih dari 480 petugas pemadam kebakaran hutan di lapangan, Quebec dapat memadamkan sekitar 30 kebakaran, Perdana Menteri Quebec François Legault mengatakan kepada para wartawan pada hari Senin. (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)
Pada kesempatan yang sama, dia menambahkan bahwa biasanya para petugas pemadam kebakaran akan datang dari provinsi-provinsi lain untuk membantu. (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)
Pada hari Jumat sore, terdapat 324 titik api yang berkobar di seluruh Kanada. Pada Senin pagi, jumlah tersebut bertambah menjadi 413, dan pada sore hari, jumlah tersebut melonjak lagi menjadi 42. (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)
Lebih dari 160 kebakaran telah dilaporkan di Quebec, termasuk setidaknya 114 kebakaran yang tidak terkendali. (Darryl Dyck/The Canadian Press via AP)
Legault mengatakan bahwa 200 petugas pemadam kebakaran tambahan akan datang dari Perancis dan Amerika Serikat, dan Quebec juga sedang melakukan pembicaraan dengan Kosta Rika, Portugal dan Chili untuk mencari sumber daya tambahan. (Spencer Colby/The Canadian Press via AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya