Putri Kerajaan Kamboja Jenna Norodom Ramai Disebut Bakal Debut Jadi Idol K-pop

Nama Putri Jenna Norodom lebih dulu jadi buah bibir saat wajahnya dianggap mirip Lisa BLACKPINK versi cilik. Saat ini, ia masih tinggal di Kamboja.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 23 Mei 2023, 09:44 WIB
Pesona Jenna Norodom, putri Kerajaan Kamboja yang menawan. (Sumber: Facebook/Jenna Norodom)

Liputan6.com, Jakarta - Skena industri hiburan Korea makin variatif. Yang terbaru, seorang putri kerajaan Kamboja dilaporkan stasiun penyiaran YTN akan segera debut menjadi seorang idol.

Putri kerajaan yang dimaksud adalah Jenna Norodom, anak kedua dari Puteri Norodom Bupphary dan cucu perempuan dari Raja Kamboja saat ini, Norodom Sihamoni. Usianya saat ini baru 11 tahun, tapi ia sudah menjadi sensasi di media sosial. Jumlah pengikutnya di chanel Youtube lebih dari 800 ribu.

Mengutip Koreaboo, Selasa (23/5/2023), Jenna memulai kariernya di industri hiburan di usia 6 tahun. Ia menjadi aktris, penyanyi, sekaligus penampil. Ia menggebrak panggung seni pertunjukan sejak kecil dan bergabung dalam manajemen artis Space Creative Marketing.

Dengan cepat, ia meraup popularitas berkat latarnya sebagai anggota kerajaan yang biasanya jarang terjun ke dunia kreatif. Ia saat ini menyandang status sebagai bintang pop muda di Kamboja, tampil di sejumlah drama, dan menjadi bintang iklan untuk sejumlah label berkat nama tenarnya.

Nama Jenna Norodom sempat jadi buah bibir setahun lalu karena wajah manisnya dianggap mirip Lisa BLACKPINK versi cilik. Ia juga memiliki minat khusus pada Hallyu dengan menjadi penggemar loyal sejumlah grup idol K-pop, seperti BTS dan BLACKPINK.

Ia juga kerap mengunggah video dance cover diiringi lagu-lagu K-pop di chanel Youtube-nya maupun tampil di langsung di berbagai acara. Jenna juga telah merilis sejumlah lagu, termasuk duet bersama idol Khmer BOBO berjudul You Da One.

2 dari 4 halaman

Kuasai 5 Bahasa

Gaya ikonis Putri Diana lainnya adalah outfit one shoulder. Begitu juga anggota keluarga Kerajaan Kamboja berusia 9 tahun yang cukup sering memakai potongan one shoulder baik dalam look etnik atau modern (Foto: Facebook Princess Jenna Norodom)

 

Jenna lahir di Paris, Prancis, pada 2012, karena ayahnya berkebangsaan Prancis. Gadis cilik itu juga dikenal sebagai poliglot. Selain bahasa Prancis dan Khmer yang ia pelajari dari kedua orangtuanya, Jenna juga diketahui bisa berbicara dalam bahasa Thailand, Mandarin, dan Inggris. 

Dengan kefasihan bahasa itu, ia kerap menyanyikan ulang beragam lagu dalam berbagai bahasa. Dibuktikan dari Norodom yang sempat meng-cover beberapa lagu dengan berbagai bahasa di media sosialnya.

Ia pernah meng-cover lagu I Will Always Love You, Can't Take My Eyes of You, dan Last Christmas. Dia juga pernah meng-cover lagu China You Exist in My Son oleh penyanyi Wanting di YouTube dan menerima ribuan views dan komentar yang dibanjiri pujian dari fans China.

Jenna diketahui mengidolakan BLACKPINK, dengan Lisa sebagai member favoritnya. Dilansir dari media Vietnam Giao Thon, Jenna Norodom bahkan sering disebut sebagai Lisa kecil karena wajahnya mirip dengan sang idola. Selain wajahnya yang mirip, Jenna juga kerap memperlihatkan kemampuan menari bak idolanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Menarik Perhatian Agensi Korea

Pesona Jenna Norodom, putri Kerajaan Kamboja yang menawan. (Sumber: Facebook/Jenna Norodom)

 

Dalam program YTN, sang putri memuji K-Pop, mengatakan bagaimana energi cerahnya menariknya ke musik. Dia mengungkapkan minatnya untuk berpromosi sebagai artis di Korea, dan sepertinya mimpinya akan menjadi kenyataan. Na Yoon Jung, CEO agensi hiburan K-Pop, telah menunjukkan ketertarikannya untuk berkolaborasi dengan sang putri untuk kariernya di Korea Selatan.

Jenna saat ini tinggal di Kamboja. Dia pindah bersama orangtuanya dari tempat kelahirannya, Paris, Prancis, pada usia 3 tahun. Dia dilaporkan menikmati gaya hidup bangsawan yang mewah dan memiliki akses ke pendidikan terbaik di negara tersebut. Ia disekolahkan di Music Arts School, Phnom Penh.

Selain Jenna Norodom, Kerajaan Kamboja juga memiliki sosok putri kerajaan lain yang membanggakan, yakni Putri Norodom Pongsoriya. Dilansir dari laman Asia One, Senin, 27 Juli 2020, Putri Norodom Pongsoriya begitu mencuri atensi, terutama di China, setelah potret kelulusannya diunggah di akun Instagram resmi keluarga kerajaan Kamboja.

Jika Jenna adalah cucu kandung Raja Kamboja saat ini, Norodom Pongsoriya adalah keponakan Raja Norodom Sihamoni. Ia adalah putri dari Norodom Chakrapong yang saat ini menjabat sebagai Penasihat Pribadi Agung untuk Raja. Sementara, ibu Chakrapong, Sisowath Pongsanmoni, juga merupakan saudara tiri dari Sisowath Kossamak, yang merupakan ibu dari Sihanouk.

4 dari 4 halaman

Putri Kerajaan Kamboja yang Intelek

Putri Norodom Pongsoriya dari Kerajaan Kamboja. (dok. Instagram @royalducambodge/https://www.instagram.com/p/CCN4OOth5TJ/?hl=en

Leluhurnya memiliki kedekatan khusus dengan China. Tak heran banyak yang menerjemahkan keputusan Pongsoriya menempuh studi di China sebagai keputusan politik untuk semakin mengeratkan hubungan antar-kedua negara. Sang putri meraih gelar sarjana dari China's University of International Business and Economic.

Ia mengambil jurusan Politik Internasional di kampus tersebut. Bahkan, ia menerima penghargaan sebagai mahasiswa terbaik di jurusannya pada 2020. Publik Tiongkok pun memujinya sebagai putri yang tak hanya cantik, tetapi juga intelek.

Meski demikian, bukan berarti Pongsoriya tak gaul. Ia memiliki selera fesyen yang baik, seperti terlihat dari gaun yang dikenakan dibalik toga yang dikenakannya. Putri Kamboja itu mengenakan gaun lace putih berkerah tinggi, dengan motif yang unik.

Di luar itu, gaya busananya tak beda jauh dari sederet selebgram. Baju-baju kasual berpotongan feminin lebih sering dikenakannya dalam keseharian. Sementara, gaya makeup-nya mengingatkan pada riasan ala Kylie Jenner, yakni pulasan lipstik matte tebal tetapi dengan bedak dan foundation yang lebih tipis.

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya