SEA Games 2023: Pesta Gol, Timnas Indonesia Bobol Gawang Myanmar 5-0

Pemain Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Myanmar U-22 pada pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). Garuda muda menang besar 5-0.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 04 Mei 2023, 18:20 WIB
Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023
Pemain Timnas Indonesia U-22 melawan Timnas Myanmar U-22 pada pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). Garuda muda menang besar 5-0.
Pemain Timnas Indonesia U-22 Muhammad Ramadhan Sananta (depan) merayakan golnya ke gawang Timnas Myanmar U-22 dengan Muhammad Fajar Fathur Rachman pada pertandingan sepak bola babak penyisihan Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). (Dok. PSSI)
Pasukan Indra Sjafri kembali menang pada laga kedua. Kali ini giliran Myanmar yang dilumat 5-0. (Dok. PSSI)
Dengan kemenangan ini, Indonesia bercokol di puncak klasemen Grup A SEA Games 2023. Indonesia selalu menang pada dua laga awal dan belum pernah kebobolan sama sekali. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia langsung tampil menyerang sejak menit pertama dengan dimotori Marselino Ferdinan. Beberapa peluang bisa didapat, namun belum ada yang bisa menembus gawang Myanmar yang dikawal Pyae Phyo Thu pada 15 menit awal. (Dok. PSSI)
Kebuntuan Indonesia baru terpecahkan pada menit ke-19 melalui gol indah dari Marselino. Eks pemain Persebaya Surabaya itu melepaskan tendangan voli geledek dari tepi kotak penalti Myanmar. (Dok. PSSI)
Indonesia pun makin percaya diri. Hasilnya pada menit 31 Indonesia bisa menggandakan skor lewat eksekusi penalti penyerang Muhammad Ramadhan Sananta. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Marselino dilanggar di kotak penalti. (Dok. PSSI)
Ramadhan Sananta mencetak gol keduanya pada laga ini yang membawa Garuda Muda unggul 3-0 pada menit ke-59. Gol ini tercipta lewat aksi individu yang diakhiri tendangan kaki kiri keras yang menggetarkan gawang Myanmar. (Dok. PSSI)
Fajar Fathur Rohman mencetak gol yang membawa Timnas U-22 unggul 4-0 pada menit ke-74. Selanjutnya, Titan Agung yang lepas dari jebakan offside berhasil mencetak gol kelima Timnas Indonesia U-22 pada menit ke-87. (Dok. PSSI)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya