Transformasi Gaya Park Eun Bin yang Baru Menang Baeksang Arts Awards 2023

Transformasi gaya Park Eun Bin bisa disimak lewat beberapa serial yang ia mainkan dalam lima tahun terakhir, mulai dari berganti rambut dan karakter tokoh.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 29 Apr 2023, 11:50 WIB
Park Eun Bin menjelma jadi Princess Belle saat terima piala Daesang (@flacaeve_thv)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Baeksang Arts Awards 2023 sebagai salah satu ajang penghargaan prestisius bagi insan seni dan perfilman Korea Selatan mencuri perhatian. Termasuk sorotan untuk Park Eun Bin yang dalam bidang televisi, meraih penghargaan Daesang berkat perannya di Drama Korea (drakor) Extraordinary Attorney Woo.

Park Eun Bin yang telah memulai debut pada usia tujuh tahun dan telah membintangi banyak drama televisi sebagai aktris cilik sangat bangga bisa meraih penghargaan tersebut. Bahkan ia mengaku capaian itu merupakan salah satu cita-citanya.

“Aku tidak pernah mengira saat ini akan tiba. Saat muda dulu, saya memegang teguh impian untuk menjadi seorang aktor, berharap suatu hari nanti dapat tumbuh sebagai orang dewasa yang meraih penghargaan tertinggi, Daesang. Hari ini, saya sangat bersyukur telah mewujudkan mimpi itu,” sebut Eun Bin sambil air matanya jatuh tak terbendung, dilansir dari Allkpop, Sabtu (29/4/2023)

Ia juga mengenang kembali perjalanannya sebagai Woo Young Woo dalam drama ini. Ternyata Park Eun Bin sempat takut memerankan karakter pengacara dengan cerita tentang spektrum autisme ini.

Di sisi lain, Eun Bin berharap perannya di drakor tersebut bisa memberikan dampak yang baik terkait pemahaman publik mengenai autisme. "Harapan saya, Young Woo bermanfaat sebagai sarana untuk lebih memahami spektrum autisme, meskipun hanya dengan cara yang sederhana,” sebutnya lagi.

Di luar aktingnya yang keren hingga memperoleh penghargaan perlu disimak transformasi Park Eun Bin selama berkarier di dunia hiburan Korea yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Sabtu (29/4/2023). 

 

2 dari 3 halaman

1. Pernah Mengecat Rambut Jadi Merah

Park Eun Bin dengan penampilannya yang lain berambut merah. (Dok: Instagram @eunbining0904)

Jika mengulik laman Instagram pribadinya di @eunbining090 terdapat sederetan foto lamanya yang mejeng di sana. Namun unggahan paling awal yang terlihat adalah tahun 2017, salah satunya ketika ia tampil dengan rambut dicat merah.

"Semoga liburmu tenang," tulis Park Eun Bin di keterangan foto.

Tampai ia tengah bersantai di kursi sambil seolah sedang membaca majalah. Tampilannya kali itu dikepang dua, potret yang terlihat berbeda dengan sosoknya yang sekarang.

Kala itu ia juga mengenakan poni, ada pula potretnya saat dikuncir sambil menunjukkan tanda hati. Ketiga potret awal tak terlihat seperti Park Eun Bin yang sekarang, namun ada sebuah foto ketika ia berfoto sambil menoleh ke kamera. 

Saat itu sebenarnya sudah banyak drakor yang ia bintangi namun wajahnya belum begitu familiar. Salah satunya berjudul Judge vs. Judge yang mengisahkan seorang hakim wanita yang berjuang untuk mengungkapkan kebenaran tentang kakaknya yang dijebak untuk pembunuhan dan dia sendiri dibunuh oleh kekuatan yang lebih besar darinya.

Akting Park Eun Bin di drakor Do You Like Brahms?. (Dok: Instagram @eunbining0904)

Di momen transformasi yang kedua Park Eun Bin tampil sebagai wanita polos di Do You Like Brahms? Ketika itu tayang 2020, ia berakting dalam serial dengan tema musikal. 

Eun Bin menjadi sosok yang berjuang untuk cita-citanya jadi pemain biola. Di sini ia beradu akting dan menjadi kekasih tokoh yang diperankan oleh aktor Kim Min-jae.

Do You Like Brahms? bercerita tentang kehidupan mahasiswa berbakat dari sekolah musik bergengsi di Korea Selatan. Para mahasiswa tersebut berjuang untuk meraih cinta dan kebahagiaan mereka sendiri.

Tetapi terlepas dari mimpi-mimpi yang dimiliki, masing-masing dari mahasiswa tersebut harus menghadapi kenyataan dan membuat mereka menghadapi keputusan sulit. Chae Song-ah (Park Eun-bin) adalah seorang mahasiswi tahun keempat jurusan biola. Ia berusia tujuh tahun lebih tua dari rekan-rekannya. Sedangkan Park Joon-young (Kim Min-jae) adalah seorang pianis jenius yang telah menang di berbagai kompetisi internasional

3 dari 3 halaman

3. Akting Sebagai Raja

Akting Park Eun Bin sebagai raja di King's Affection. (Dok: Instagram @eunbining0904)

Diluar dari kemenanganya di Daeksang Art Awards 2023, aktingnya yang mumpuni sebenarnya juga bisa disimak di beberapa drakor lainnya. Sebut saja The King's Affection di mana ia memilih peran cukup menantang lantaran harus berperan sebagai laki-laki. 

Drakor ini berlatarbelakang masa Dinasti Joseon, pada saat anak kembar dianggap sebagai tanda yang tidak menyenangkan. Sehingga ketika Putri Mahkota melahirkan anak kembar, sebuah perintah dikirim agar membunuh putrinya. Untuk menyelamatkannya, dia diam-diam dikirim keluar dari istana.

Beberapa tahun kemudian, putra kembarnya, Lee Hwi, meninggal karena dibunuh. Untuk menyembunyikan kematiannya, sang ibu membawa kembali putrinya dan membesarkannya sebagai Pangeran Lee Hwi, yang akhirnya menjadi Putra Mahkota. Meskipun dia menjauhkan diri dari semua orang, dia mulai memiliki perasaan terhadap Jung Ji-woon, gurunya yang berasal dari keluarga bangsawan.

4. Sebagai Pengacara Jenius yang Menyandang Autisme

Tentunya transformasi Park Eun Bin yang signifikan adalah saat ia memerankan Woo Young Woo sebagai pengacara jenius yang menyandang autisme. Extraordinary Attorney Woo tokoh Young Woo bekerja di sebuah firma hukum besar.

Ia mempunyai IQ tinggi sebesar 164, daya ingat yang luar biasa, dan cara berpikir yang kreatif, tetapi ia mempunyai EQ yang rendah dan keterampilan sosial yang buruk. Akting Eun Bin sangat dipuji baik di sini hingga memenangkan penghargaan Baeksang.

Tampilan Park Eun Bin di sini cenderung seperti pekerja kantoran. Terlebih dengan perannya sebagai pengacara kebanyakan outfit yang terlihat adalah office look. Rambutnya dipotong pendek sebahu dengan ciri khas poninya.

Seberapa jauh karakter Woo Young Woo bertumbuh akan semakin terlihat. (Foto: ENA via Soompi)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya