Update Cederanya, Lisandro Martinez Beri Kabar Gembira untuk Fans Manchester United

Lisandro Martinez memberi kabar terbaru soal cedera metatarsal yang dideritanya saat membela Manchester United melawan Sevilla di Liga Europa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 18 Apr 2023, 21:00 WIB
Lisandro Martinez mendapat cedera dalam laga Manchester United vs Sevilla pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022/2023, Jumat (14/4/2023) dini hari WIB. (DARREN STAPLES / AFP)

Liputan6.com, Manchester- Bek Manchester United Lisandro Martinez mengungkapkan soal update cedera yang dideritanya. Seperti diketahui, bek MU asal Argentina itu mengalami patah tulang metatarsal saat lawan Sevilla di leg pertama perempat final Liga Europa Kamis lalu.

Karena cedera ini, Lisandro Martinez pun harus menjalani operasi. Ini untuk membantu pemulihan di cederanya meski harus absen hingga akhir musim.

Martinez meski demikian memberi kabar baik untuk fans rayakan. Dia mengabarkan soal hasil operasi yang berjalan lancar.

"Semuanya berlangsung sangat baik, terimakasih Tuhan! Terimakasih untuk seluruh pesan anda. Sekarang fokus ke pemulihan," tulis Martinez di akun media sosialnya.

Absennya Martinez menambah rapuh lini belakang Manchester United. Di saat bersamaan, MU juga sudah kehilangan bek asal Prancis, Raphael Varane.

 

2 dari 5 halaman

Martinez Tak Menyangka Bakal Cedera Panjang

Bek Manchester United atau MU Lisandro Martinez (kiri) berebut bola dengan gelandang West Ham United Michail Antonio pada putaran kelima Piala FA di Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dinihari WIB. Duel Man United vs West Ham tuntas dengan skor 3-1. (Lindsey Parnaby / AFP)

 

Lisandro Martinez tak membayangkan kalau laga melawan Sevilla bakal menjadi laga terakhirnya di musim ini bersama MU. Meski begitu, dia yakin bisa lebih kuat.

"Bukan begini cara saya mengakhiri musim yang sangat spesial, tapi terkadang kita menghadapi tantangan sepanjang jalan yang harus kita lewati. Itu membuat kami lebih kauat dan belajar," katanya.

"Pesan dan dukungan yang saya terima itu luar biasa. Fans sudah memberi saya kekuatan dan keberanian. Terimakasih langsung dari hati saya."

 

3 dari 5 halaman

Duo Bek Anyar Manchester United

Reaksi kecewa pemain Manchester United, Harry Maguire setelah laga leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023 melawan Sevilla di Old Trafford, Manchester, Jumat (14/04/2023) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Dave Thompson)

 

Tanpa Martinez dan Varane, Erik Ten Hag kini andalkan Harry Maguire dan Victor Lindelof di pertahanan. Ini menjadi solusi sementara di tengah minimnya pemain.

Ten Hag bahkan suka memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah. Dengan komposisi ini, MU berhasil menang 2-0 atas Nottingham Forest.

4 dari 5 halaman

Ada Secercah Harapan

Argentina tak pernah habis memunculkan para pemain muda bertalenta dari masa ke masa. Pada musim 2022/2023 ada beberapa pemain muda asal Argentina yang telah dipercaya membela klub elite Eropa meski sama sekali belum pernah bermain bersama Timnas Argentina di level senior. Dengan penampilan apik bersam klub yang dibela di Eropa, empat pemain berikut berpeluang melakukan debut bareng Timnas Argentina senior setelah dipanggil pelatih Lionel Scaloni untuk menghadapi dua laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday kontra Panama dan Curacao pada 24 dan 29 Maret 2023 mendatang. (AFP/Lindsey Parnaby)

Sebelumnya Marcus Rashford, Scott McTominay, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Donny van de Beek dan Alejandro Garnacho juga sudah dihantam cedera dan absen saat melawan Nottingham Forest di lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Di tengah badai cedera, MU mendapat secercah harapan positif. Garnacho memberikan kabar baik bagi MU pada awal pekan ini. Pemuda 18 tahun itu kondisinya sudah berangsur membaik.

Lewat media sosial, Garnacho mengabarkan sudah bisa memakai sepatu lagi. Dengan demikian Garnacho diperkirakan tidak lama lagi akan bisa bermain bersama MU. Garnacho diperkirakan sudah bisa main pada awal Mei 2023.

Pemuda Argentina tersebut sudah absen membela MU sejak pertengahan Maret 2023 akibat mengalami cedera pergelangan kaki yang dialami saat melawan Southampton di lanjutan Liga Premier Inggris.

5 dari 5 halaman

Jadwal Padat

Tenaga Garnacho sangat dibutuhkan MU karena jadwal mereka sangat padat di penghujung musim. Sebelum cedera Garnacho termasuk salah satu pemain yang diandalkan Ten Hag.

Garnacho musim ini mampu membuat gol di arena Liga Inggris, Liga Europa dan Piala FA. Di Liga Inggris, dia sudah berhasil mencetak dua gol dan dua assists.

Selama Garnacho absen, Ten Hag kesulitan melakukan rotasi pemain. Jadon Sancho dan Antony tak memiliki pelapis. Terlebih setelah Rashford juga harus absen.

Di sisa musim 2022/2023, MU masih berjuang di tiga ajang sekaligus. Selain Liga Inggris, ada Piala FA dan Liga Europa.

Di Piala FA, MU akan berjumpa Brighton and Hove Albion di Stadion Wembley pada babak semifinal. Sedangkan di Liga Europa, MU harus melakoni leg kedua melawan Sevilla pada babak perempat final.

   

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya