SimInvest Ajak Army BTS Peduli Kesehatan Mental Sekaligus Keuangan

Ratusan penggemar boyband BTS atau yang akrab dikenal Army antusias mengikuti kegiatan ngabuburit bersama berupa talkshow mengenai kesehatan mental dan keuangan.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Apr 2023, 13:30 WIB
Talkshow mengenai kesehatan mental dan keuangan yang diselenggarakan oleh SimInvest. (Dok Sinar Mas)

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan penggemar boyband BTS atau yang akrab dikenal Army antusias mengikuti kegiatan ngabuburit bersama berupa talkshow mengenai kesehatan mental dan keuangan yang diselenggarakan oleh SimInvest secara online dan offline.

Acara ini merupakan kolaborasi antara SimInvest dengan Army Help Center (AHC) Indonesia, Satu Persen - Indonesian Life School, dan StarPoin sebagai penutup rangkaian acara #Rabuburit Cerdas Berjamaah Bareng SimInvest.

Program ini khusus digelar selama Ramadan untuk mengedukasi generasi muda Indonesia agar mampu mengelola keuangannya dengan baik.

AHC, salah satu komunitas penggemar BTS terbesar di Indonesia yang fokus pada pengembangan kesehatan mental, menyampaikan dukungan kepada seluruh Army agar dapat mencintai diri sendiri sesuai pesan-pesan BTS dalam karya-karyanya.

“Dampak kampanye Love Yourself luar biasa besar. Keberadaan AHC adalah bukti nyata pesannya BTS ke kita. BTS juga aktif memberikan donasi untuk anak-anak muda yang butuh bantuan psikologis dan mental. Jadi Army sangat beruntung karena dekat dan sadar dengan isu kesehatan mental setelah bertemu dengan BTS,” ujar Founder AHC Indonesia, Sharon Mailangkay, dalam keterangan tertulis, Senin (17/4/2023).

Mentor Satu Persen Indonesian School of Life Teresa Indira Andani menjelaskan, lebih lanjut tentang konsep mencintai diri sendiri.

"Mencintai diri sendiri adalah menyadari dan berusaha dengan sepenuh hati. Terdapat empat tahapan: self-compassion, self-esteem, self-care, dan self-love," ungkap Teresa.

 

 

2 dari 3 halaman

Peduli Kesehatan Keuangan

Talkshow mengenai kesehatan mental dan keuangan yang diselenggarakan oleh SimInvest. (Dok Sinar Mas)

Pembahasan terkait self-love ini berlanjut dengan pentingnya mengelola kesehatan keuangan.

Dalam kehidupan sehari-hari, tekanan finansial dapat berdampak negatif pada keputusan keuangan karena dapat menyebabkan pengeluaran berlebihan atau pengeluaran yang berlebihan. Hal ini mirip dengan makanan, karena seseorang dapat makan secara emosional atau sangat membatasi diet mereka karena stres, efek yang sama pun terjadi dengan uang.

Head of retail research Sinarmas Sekuritas, Ike Widiawati juga mengingatkan para army agar mempedulikan kesehatan keuangan sebagai faktor yang paling banyak mempengaruhi kesehatan mental seseorang.

"Kita boleh cinta diri sendiri, tapi kita juga harus cinta dengan masa depan, bahwa kita hidup bukan untuk hari ini, maka pentingnya investasi” ujar Ike Widiawati.

Acara ini bertujuan untuk membahas pentingnya self-love dari perspektif karya K-POP dan memberikan pemahaman mengenai kesehatan mental dan keuangan. Para pembicara yang berbagi pandangan mereka mengenai self-love dan relevansinya di masyarakat modern, khususnya di kalangan penggemar K-POP.

 

3 dari 3 halaman

Kebebasan Finansial

Peserta diminta untuk mengenakan sentuhan warna ungu sebagai dresscode, yang melambangkan spiritualitas, keseimbangan, dan kreativitas. Acara juga diisi dengan kegiatan melukis cup sleeve yang bertujuan untuk mendorong ekspresi self-love.

SimInvest berkomitmen untuk mendukung generasi muda dalam mencapai kebebasan finansial sambil menjaga kesehatan mental yang baik. Acara ini merupakan salah satu inisiatif SimInvest untuk memberikan edukasi dan kesadaran mengenai self-love dan relevansinya dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan Program SimInvestival Goes to Korea yang merupakan kesempatan eksklusif bagi pengguna SimInvest mobile untuk belajar investasi di Korea dihadiri oleh Kim Taehyung atai V BTS.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya