6 Artis Ini Didapuk Jadi Peran Utama di Film Adaptasi Novel Habiburrahman El Shirazy

Bintangi film adaptasi novel karya Habiburrahman El Shirazy tentunya ada tantangannya tersendiri.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 24 Apr 2023, 20:30 WIB
Artis Jadi Peran Utama di Film Adaptasi Novel Habiburrahman El Shirazy. (Sumber: Instagram/sefirameyda/riantic)

Liputan6.com, Jakarta Habiburrahman El Shirazy merupakan novelis Indonesia yang sudah banyak menerbitkan novel islami. Dalam setiap novel yang dituliskan, novelis berusia 46 tahun ini selalu menyisipkan pesan dan nasihat tanpa terkesan menggurui.

Novelnya laris di pasaran, banyak novel karya Habiburrahman El Shirazy yang kemudian difilmkan. Sama seperti novelnya yang banyak peminat hingga terjual ribuan eksemplar, film adaptasi novel sang novelis ternama ini juga meraup jutaan penonton.

Karya novelis dengan nama pena Kang Abik itu dicintai banyak orang, publik tentunya punya ekspektasi tinggi ketika novel tersebut akan dijadikan film. Pastinya ada tantangan tersendiri ketika membintangi film adaptasi novel yang sudah banyak pembacanya.

Didapuk jadi peran utama, sederet artis wanita yang dapat kesempatan bintangi film adaptasi novel Habiburrahman El Shirazy banjir pujian. Bahkan beberapa diantaranya, peran sang artis dalam film adaptasi tersebut melekat dengan dirinya hingga saat ini.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang artis yang didapuk jadi peran utama di film adaptasi novel Habiburrahman El Shirazy, Minggu (16/4/2023).

2 dari 7 halaman

1. Rianti Cartwright didapuk memerankan tokoh Aisha Greimas di film Ayat Ayat Cinta tahun 2008. Totalitas dengan tampil bercadar, publik jatuh cinta dengan peran artis berusia 39 tahun itu.

Artis Jadi Peran Utama di Film Adaptasi Novel Habiburrahman El Shirazy. (Sumber: Instagram/riantic)
3 dari 7 halaman

2. Novel Ketika Cinta Bertasbih terbit tahun 2007, 2 tahun kemudian tepatnya pada 2009 Ketika Cinta Bertasbih difilmkan. Oki Setiana Dewi didapuk jadi peran utama bernama Anna Althafunnisa.

Artis Jadi Peran Utama di Film Adaptasi Novel Habiburrahman El Shirazy. (Sumber: Instagram/okisetianadewi)
4 dari 7 halaman

3. Asmirandah dan Meyda Sefira adu akting dengan Dude Harlino di film Dalam Mihrab Cinta tahun 2010. Sukses bangun chemistry dengan Dude Harlino, dua artis wanita ini banjir pujian publik.

Artis Jadi Peran Utama di Film Adaptasi Novel Habiburrahman El Shirazy. (Sumber: Instagram/sefirameyda/asmirandah89)
5 dari 7 halaman

4. Selain film, ada juga karya Habiburrahman El Shirazy yang dijadikan series dan sinetron, salah satunya Bidadari Bermata Bening yang dibintangi oleh Zoe Abbas Jackson.

Artis Jadi Peran Utama di Film Adaptasi Novel Habiburrahman El Shirazy. (Sumber: Instagram/zoeabbasjackson)
6 dari 7 halaman

5. Meyda Sefira langganan berperan di film religi, apalagi film adaptasi novel sang novelis ternama Tanah Air itu. Dalam film Cinta Suci Zahrana, Meyda didapuk jadi peran utama.

Artis Jadi Peran Utama di Film Adaptasi Novel Habiburrahman El Shirazy. (Sumber: Instagram/sefirameyda)
7 dari 7 halaman

6. Merindu Baginda Nabi merupakan sinetron yang juga diadaptasi dari novel Kang Abik. Sinetron tersebut sajikan akting Febby Rastanty dan Dinda Hauw sebagai peran utama wanitanya.

Artis Jadi Peran Utama di Film Adaptasi Novel Habiburrahman El Shirazy. (Sumber: Instagram/dindahw/febbyrastanty)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya