Barcelona Tiba-Tiba Semakin Dekat Pulangkan Lionel Messi, Xavi: Seperti Tarian Terakhir Michael Jordan

Barcelona semakin kencang dikaitkan dengan pulangnya Lionel Messi. Xavi terharu dan menyebut kepulangan Messi bisa seperti Michael Jordan yang gabung Chicago Bulls di pengujung karier.

oleh Defri Saefullah diperbarui 02 Apr 2023, 12:00 WIB
Lionel Messi tiba-tiba dikaitkan dengan kepulangan ke Barcelona (AP/Christophe Ena)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona tiba-tiba dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan kembali Lionel Messi di musim panas ini. Barca pun sudah mengirimkan Wakil Presiden Rafael Yuste untuk menemui agen Messi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun turut gembira dengan kabar itu. Maklum saat masuk gantikan Ronald Koeman sebagai pelatih, Messi sudah pergi ke PSG.

Jelang pertandingan melawan Elche, Xavi pun disodori pertanyaan soal Lionel Messi. Xavi tak menampik dia sering kontak bintang asal Argentina itu agar kembali ke Barcelona.

"Saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk bicara soal kembalinya Leo. Saya berteman dengan dia dan sering bicara dengan dia, tapi ini bukan waktu yang tepat," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Ini bukan soal kepentingan Leo atau klub ini. Ini soal subjek yang sedang kita bicarakan. Saya berteman baik, tapi ada masa sekarang dan kapan ini bisa diselesaikan."

 

2 dari 5 halaman

Messi Disamakan Seperti Kisah Michael Jordan di Chicago Bulls

Jumlah gol terbanyak Lionel Messi dalam setahun adalah 79 gol yang dibuatnya pada tahun 2012 bersama Barcelona. Sementara gol terbanyak yang dicetak Cristiano Ronaldo hanya 59 gol bersama Real Madrid pada tahun 2013. (AFP/Lluis Gene)

Xavi menyamakan kembalinya Messi seperti saat Michael Jordan kembali main di Chicago Bulls yang terdokumentasi dalam video berjudul "Last Dance" atau Tarian Terakhir.

"Tentu saja, jangan salah paham dengan kami. Saya melihat dia berkembang. Dia jadi contoh. Normal saja kalau kami bergembira. Satu tarian terakhir, seperti Michael Jordan, normal kalau fans gembira," kata Xavi.

"Saya berharap bisa melihat Leo kembali di Barcelona dalam tugas apapapun. Saya akan menjadi orang pertama kalau dia kembali. Ini klub hidupnya, dia pemain terbaik di sejarah. Ini bukan waktu tepat untuk bicarakan itu," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Fokus dengan Gelar yang Bisa Didapatkan Barcelona

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi dan Neymar menunggu untuk mengambil tendangan bebas saat melawan Olympique Marseille pada babak 16 besar Coupe de France atau Piala Prancis 2022-23 di Stade Velodrome, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB. PSG secara mengejutkan terhenti di babak 16 besar Piala Prancis. (Photo by NICOLAS TUCAT / AFP)

 

Xavi juga mengatakan, saat ini memang tak elok bicarakan transfer pemain seperti Lionel Messi. Soalnya, Barca punya misi kejar gelar.

"Kami masih punya target kejar dua gelar. Kami memang tak seharusnya bicara transfer atau Messi, Kami harus fokus lawan Elche, Real Madrid...dan semuanya yang gabung," kata Xavi.

 

4 dari 5 halaman

Semua Keputusan Ada di Tangan Messi

Penyerang Paris Saint-Germain atau PSG, Lionel Messi berebut bola dengan gelandang Nantes Samuel Moutoussamy pada pekan ke-26 Ligue 1 atau Liga Prancis 2022-2023 di Parc des Princes, Minggu (5/3/2023) dini hari WIB. Sementara Nantes harus puas tertahan di peringkat 13 dengan raihan 28 poin. (AP Photo/Aurelien Morissard)

 

Xavi juga membantah kalau dirinya sudah berperan atas kembalinya Messi. Semua itu disebutnya bergantung dengan La Pulga.

"Ini tak bergantung kepada saya, ini bergantung kepada Messi, kebahagiaannya apakah dia ingin kembali. Saya berteman dengan dia, kalau dia kembali, saya akan senang," kata Xavi.

"Saat ini belum ada apa-apa. Kami bisa melukai Leo dan klub soal ini. Semuanya bergantung kepada banyak hal."

Infografis transfer pemain termahal di Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
5 dari 5 halaman

Peringkat

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya