Silicon Valley Bank Kolaps Bikin Nasabah Ramai-Ramai Tarik Dana

Pemerintah federal melakukan intervensi pada hari Minggu untuk mengamankan dana bagi para deposan untuk ditarik dari Silicon Valley Bank setelah bank mengalami kebangkrutan. Puluhan orang mengantri di luar bank untuk menarik dana.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 14 Mar 2023, 16:30 WIB
Nasabah Ramai-ramai Tarik Dana Usai Silicon Valley Bank Bangkrut
Pemerintah federal melakukan intervensi pada hari Minggu untuk mengamankan dana bagi para deposan untuk ditarik dari Silicon Valley Bank setelah bank mengalami kebangkrutan. Puluhan orang mengantri di luar bank untuk menarik dana.
Orang-orang berbaris di luar kantor Silicon Valley Bank di Santa Clara, California, Senin (13/3/2023). Beberapa hari setelah Silicon Valley Bank mengalami kebangkrutan, nasabah mengantre untuk mencoba mengambil kembali dana mereka dari salah satu bank yang menjadi andalan para startup tersebut. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP )
Antrean nasabah untuk mencoba mengambil kembali dana mereka di luar kantor Silicon Valley Bank di Santa Clara, California, Senin (13/3/2023). Pekan lalu, bank terbesar ke-16 di Amerika Serikat, Silicon Valley Bank bangkrut hanya dalam dua hari. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP )
Seorang penjaga keamanan memantau barisan orang yang mencoba mengambil kembali dana mereka di luar kantor Silicon Valley Bank di Santa Clara, California, Senin (13/3/2023). Silicon Valley Bank (SVB) tengah menjadi sorotan karena mengalami kebangkrutan bank terbesar di Amerika Serikat sejak tahun 2008. ( Justin Sullivan/Getty Images/AFP )
Orang-orang berbaris di luar kantor Silicon Valley Bank di Santa Clara, California, Senin (13/3/2023). Perusahaan perbankan ini mengalami krisis pada Jumat (11/3/2023), sehingga terjadi kebangkrutan yang dialami SVB dan salah satunya karena krisis modal. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Antrean nasabah untuk mencoba mengambil kembali dana mereka di luar kantor Silicon Valley Bank di Santa Clara, California, Senin (13/3/2023). Awal runtuhnya SVB mulai terlihat pada 8 maret 2023, ketika SVB mengumumkan telah menjual sejumlah sekuritas yang mengalami kerugian. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP )
Sejumlah orang mengantre di luar Silicon Valley Bank untuk menarik dana di Santa Clara, California, Senin (13/3/2023). Nasabah SVB, terutama startups, pun kemudian banyak yang menarik dana mereka dari SVB untuk memenuhi likuiditas mereka. Penarikan dana yang terus menerus membuat SVB goyang dan memicu kekhawatiran. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP )

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya