Blackpink Tampil di Jakarta, Simak Dulu Tips Aman dan Nyaman Nonton Konser

Grup K-Pop BLACKPINK menyapa penggemar di Indonesia selama dua hari pada 11-12 Maret 2023. Jika datang ke konser BLACKPINK, simak dulu tips ini.

oleh Agustina Melani diperbarui 11 Mar 2023, 17:45 WIB
Fans mulai mengantre untuk menyaksikan Konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (11/3/2023). Konser bertajuk "Born Pink" tersebut digelar dari selama 2 hari pada 11 - 12 Maret 2023. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Grup K-Pop BLACKPINK akan menyapa penggemarnya, Blink di Indonesia dengan menggelar konser selama dua hari pada 11-12 Maret 2023.

Dikutip dari Antara, Sabtu (11/3/2023), konser dari grup yang beranggotakan Lisa, Jennie, Rose dan Jisoo merupakan bagian dari “Blackpink World Tour” (Born Pink). Konser tersebut dimulai di KSPO Dome Olympic Park, Korea Selatan pada 15-16 Oktober 2022, kemudian berlanjut ke berbagai negara.

Di Indonesia, konser BLACKPINK dipromotori oleh Ime Indonesia dan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Saat menonton konser, ingin mendapatkan momen yang tidak terlupakan, aman dan nyaman sehingga tidak melewatkan konser luar biasa. Apalagi konser dari grup K-Pop BLACKPINK. Namun, kesehatan dan keselamatan juga tetap penting untuk diperhatikan.

Berikut tips aman dan nyaman saat nonton konser music dikutip dari unitedbypop.com:

Tetap Terhidrasi

Salah satu hal paling jelas dan penting yang dapat dilakukan untuk melindungi diri sendiri adalah tetap terhidrasi. Pastikan Anda minum air putih sebelumnya sehingga Anda siap. Jika Anda berada dalam kerumunan, kenali di mana titik keluar terdekat Anda.

Makan dengan Benar Sebelumnya

Ini seperti minum banyak air, sangat penting. Makan dan minum berjalan beriringan sehingga meski Anda sudah banyak minum tetapi tidak makan, Anda mungkin masih ingin merasa pingsan. Pastikan untuk makan banyak sebelum Anda tiba di konser, apalagi saat konser BLACKPINK.

2 dari 3 halaman

Jangan Membawa Barang Berharga dan Barang Mahal

Fans mulai mengantre untuk menyaksikan Konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (11/3/2023). Konser bertajuk "Born Pink" tersebut digelar dari selama 2 hari pada 11 - 12 Maret 2023. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Saat Anda pergi ke konser, sebaiknya jangan membawa barang berharga atau apapun yang bahkan kelihatannya mahal. Di tengah kerumuman orang, sangat mudah untuk kehilangan barang dan akan sangat sulit untuk menemukannya setelah hilang. Sebaiknya bawa tas pinggang untuk menyimpan barang Anda.

Bawa ponsel dan uang dengan aman

Pastikan Anda menyimpan uang yang Anda ambil. Demikian juga dengan ponsel untuk dijaga dengan baik. Ingatlah untuk mengawasi setiap perilaku yang mencurigakan.

Kenakan Alas Kaki yang Nyaman

Anda tidak akan pernah menikmati diri sendiri sepenuhnya jika kaki Anda sakit. Jika Anda mempertimbangkan untuk mengenakan sepatu baru, coba untuk melepaskannya terlebih dahulu. Jika Anda mengenakan alas kaki yang Nyman, kemungkinan besar Anda akan bersenang-senang.

 

3 dari 3 halaman

Jangan Minum Alkohol

Fans mulai mengantre untuk menyaksikan Konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (11/3/2023). konser bertajuk "Born Pink" Blackpink akan berlangsung Sabtu (11/3/2022) pukul 19.00 WIB dan Minggu (12/3/2022) pukul 18.30 WIB di Stadion Utama GBK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Jika Anda cukup umur, ingatlah untuk tidak mabuk sebelum dan selama konser. Alkohol menyebabkan dehidrasi sehingga Anda lebih mungkin pingsan. Jika dalam keadaan mabuk hal tersebut dapat membahayakan Anda.

Tetaplah Bersama Seseorang yang Anda Percayai

Jika Anda masih di bawah umur, atau bahkan ingin sekali pergi ke konser, pastikan Anda tetap bersama seseorang yang Anda percayai. Orang tersebut dapat jadi teman atau anggota keluarga Anda.

Mereka akan menjaga Anda dan memastikan Anda aman seperti yang seharusnya Anda lakukan untuk mereka. Jika Anda pergi ke konser sendirian, pastikan untuk menentukan pintu keluar terdekat dan juga identifikasi pihak keamanan terdekat untuk berjaga-jaga jika Anda memerlukan bantuan.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya