Song Hye Kyo Rela Tak Makan 3 Hari Demi Tampil Paripurna di The Glory, Makannya Hanya Pisang

Bentuk Totalitas Song Hye Kyo Demi Tampil Sempurna di The Glory yang Merupakan drakor Netflix Original

oleh Tiara Laninda diperbarui 10 Mar 2023, 14:42 WIB
Song Hye Kyo dalam serial The Glory yang Merupakan Drakor Netflix Original (Foto: Graphyoda/Netflix)

Liputan6.com, Jakarta - Song Hye Kyo mengungkapkan dalam konferensi pers The Glory bahwa dia tidak makan selama tiga hari, dan tidak minum air sebelum hari syuting guna melakukan sebuah adegan di The Glory episode 6.

Setelah The Glory season 1 berakhir di awal tahun 2023, penggila drama Korea tidak bisa menyembunyikan kegembiraan saat The Glory Season 2 bakal tayang di Maret ini.

Selama konferensi pers, Song Hye Kyo mengungkapkan banyaknya upaya yang dia lakukan dalam perannya dan persiapan syuting untuk menciptakan adegan dramatis di The Glory.

Tujuan Song Hye Kyo Tak Makan Selama 3 Hari untuk The Glory

Song Hye Kyo tidak makan selama 3 hari dan tidak minum air sehari sebelum syuting demi melakukan suatu adegan di The Glory.

"Saya melakukan diet untuk adegan tertentu, hanya makan pisang selama tiga hari menjelang itu. Sehari sebelumnya, saya bahkan tidak minum air," kata Song Hye Kyo kepada Soompi pada (10/03).

"Saat saya merias wajah, saya merasa seperti mati karena tubuh saya mengalami begitu banyak hal (karena tidak makan)," dia menambahkan.

Alasan Song Hye Kyo Melakukan Diet Ekstrem

Song Hye Kyo mengaku melakukan diet ini untuk memengaruhi dirinya secara pribadi dan adegan tersebut.

"Saya diet dengan rajin untuk adegan itu. Adegan itu keluar lebih baik karena tubuh saya mengalami kesulitan (karena diet)," kata Song Hye Kyo melansir Koreaboo (10/03).

Lantas, apakah diet Song Hye Kyo itu aman bagi tubuh dan boleh disontek?

2 dari 4 halaman

Song Hye Kyo Hanya Makan Pisang untuk Adegan di The Glory, Aman Enggak Sih?

Ilustrasi Menu Diet Song Hye Kyo yang Hanya Makan Pisang dan Tidak Minum Air Putih Demi Sebuah Adegan di Drakor Netflix Original, The Glory (dok. screenshot/popsugar.com/https://www.popsugar.com/fitness/photo-gallery/45659526/image/45659566/Banana-Steel-Cut-Oatmeal/Indah Permata Niska)

Pisang merupakan makanan rendah kalori dengan banyak serat pengisi untuk mendukung tujuan penurunan berat badan.

Dengan sekitar 3 gram serat untuk setiap 100 kalori, pisang adalah cara yang bagus untuk merasa kenyang tanpa makan berlebihan, melansir Verywell Fit pada (10/3).

Studi menunjukkan hubungan antara peningkatan asupan serat, pengurangan kalori, dan penurunan berat badan.

Analisis gabungan memperkirakan menambahkan 14 gram serat ke dalam makanan (atau mengurangi kalori sebesar 10 persen) per hari dapat menyebabkan penurunan berat badan sebesar 4,4 pon selama empat bulan.

Pisang sebagai makanan ringan atau pilihan sarapan dapat membantu Anda mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.

Dengan mengonsumsi pisang sebagai makanannya selama tiga hari, kondisi Song Hye Kyo tetap sehat dan tidak membahayakan bagi tubuhnya, dia tetap dapat mengatasi rasa lapar tanpa harus makan berlebihan.

3 dari 4 halaman

Morning Banana Diet Seperti yang Dilakukan Song Hye Kyo untuk The Glory

Morning Banana Diet Seperti yang Dilakukan Song Hye Kyo untuk The Glory

Morning banana diet atau juga dikenal sebagai Asa-Banana Diet merupakan diet yang mendorong Anda untuk mengonsumsi buah, menyadari tingkat rasa lapar dan kenyang Anda.

Aturan yang harus ditaati dalam diet in adalah makan terakhir dilakukan pada jam 8 malam.

Diet Hanya Makan Pisang seperti Song Hye Kyo

Diet asal Jepang ini tidak membatasi ukuran pisang, jumlah yang dimakan setiap hari, atau cara asupannya. Pisang bisa dikonsumsi baik satu per satu maupun dicampur bahan lainnya, seperti madu.

Melansir Psychology Dictionary, morning banana diet tidak dianjurkan untuk dilakukan dalam waktu yang lama atau untuk menurunkan berat badan dalam jumlah yang signifikan.

Biasanya, hasil morning banana diet yang dilakukan selama 3 hari dapat membantu mengurangi sekitar 2,5 kg. Apabila dilakukan selama 7 hari, maka diet ini dapat membersihkan secara alami tubuh dan membantu menurunkan 3,5 kg.

4 dari 4 halaman

Tak Hanya Diet, Ini Upaya Lain Song Hye Kyo untuk The Glory

Song Hye Kyo Bintangi The Glory Season 1 dan The Glory Season 2 (Foto: Netflix)

Selain diet, hal menarik lain yang dilakukan oleh Song Hye Kyo adalah jumlah riasan efek khusus. Proses penggambaran bekas luka yang didapat Moon Dong Eun dalam series itu berlangsung sekitar empat hingga lima jam.

"Dong Eun memiliki bekas luka bakar, yang membutuhkan waktu sangat lama untuk membuatnya. Prosesnya memakan waktu empat hingga lima jam, dan saya tidak berpakaian sepanjang waktu," kata Song Hye Kyo.

Menjelang seri berikutnya, para pemeran The Glory telah melakukan konferensi pers dan mengobrol dengan penggemar tentang apa yang diharapkan dari seri kedua ini.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya