Jutaan Orang di Argentina Berada Dalam Kegelapan Setelah Kebakaran Saluran Listrik Tegangan Tinggi

Pemadaman listrik besar-besaran yang disebabkan oleh kebakaran -di lapangan 60 km utara Buenos Aires dan dekat saluran listrik tegangan tinggi yang terhubung ke pembangkit listrik tenaga nuklir Atucha 1- mempengaruhi jutaan orang di sebagian Buenos Aires dan beberapa provinsi setidaknya selama dua jam, kata pihak berwenang.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 02 Mar 2023, 10:00 WIB
Pemadaman listrik melanda sebagian besar Argentina
Pemadaman listrik besar-besaran yang disebabkan oleh kebakaran -di lapangan 60 km utara Buenos Aires dan dekat saluran listrik tegangan tinggi yang terhubung ke pembangkit listrik tenaga nuklir Atucha 1- mempengaruhi jutaan orang di sebagian Buenos Aires dan beberapa provinsi setidaknya selama dua jam, kata pihak berwenang.
Seorang perempuan membeli barang di supermarket yang diterangi generator listrik di Buenos Aires, Argentina, menyusul pemadaman listrik akibat kebakaran yang memengaruhi sistem tegangan tinggi, Rabu (1/3/2023). Buenos Aires dan beberapa provinsi di Argentina tengah terkena dampak pemadaman listrik besar-besaran yang disebabkan oleh kebakaran yang melumpuhkan tiga saluran tegangan tinggi, tepat di tengah gelombang panas terburuk dalam beberapa dekade. (Luis ROBAYO/AFP)
Seorang perempuan bekerja di toko obat dalam kegelapan di Buenos Aires, Argentina, menyusul pemadaman listrik akibat kebakaran yang memengaruhi sistem tegangan tinggi, Rabu (1/3/2023). Pemadaman listrik besar-besaran yang disebabkan oleh kebakaran - di lapangan 60km utara Buenos Aires dan dekat kabel listrik bertegangan tinggi yang terhubung ke pembangkit listrik tenaga nuklir Atucha 1 - mempengaruhi jutaan orang di sebagian Buenos Aires dan beberapa provinsi untuk setidaknya dua jam, kata pihak berwenang. (Luis ROBAYO/AFP)
Orang yang lewat berjalan melewati kedai makanan cepat saji dalam kegelapan di Buenos Aires, Argentina, menyusul pemadaman listrik akibat kebakaran yang memengaruhi sistem tegangan tinggi, Rabu (1/3/2023). Sebagian besar Argentina dibiarkan tanpa listrik pada Rabu sore setelah pemadaman listrik di jaringan nasional karena kebakaran, kata para pejabat, karena negara itu mengalami gelombang panas besar yang telah meningkatkan permintaan energi. (Luis ROBAYO/AFP)
Seorang perempuan membeli air di toko dalam kegelapan di Buenos Aires, Argentina, menyusul pemadaman listrik akibat kebakaran yang memengaruhi sistem tegangan tinggi, Rabu (1/3/2023). Beberapa pemadaman telah terjadi di negara itu sejak Januari di tengah permintaan listrik yang tinggi. Sebagian ibu kota Buenos Aires, dan wilayah tengah Santa Fe, Neuquen, Cordoba, dan Mendoza, mengalami pemadaman listrik, menurut pernyataan dari sekretariat Energi. (Luis ROBAYO/AFP)
Komuter menunggu di stasiun kereta Constitucion di Buenos Aires, Argentina, menyusul pemadaman listrik akibat kebakaran yang memengaruhi sistem tegangan tinggi, Rabu (1/3/2023). Setidaknya di dua stasiun kereta di Buenos Aires, antrean besar penumpang yang terdampar menunggu karena layanan terputus. (Luis ROBAYO/AFP)
Seseorang menunggu layanan kereta dipulihkan setelah penghentian besar karena pemadaman listrik, di stasiun Constitucion di Buenos Aires, Argentina, Rabu (1/3/2023). Buenos Aires dan beberapa provinsi di Argentina tengah terkena dampak listrik besar-besaran pemadaman listrik akibat kebakaran yang memutus tiga saluran listrik bertegangan tinggi, tepat di tengah gelombang panas terparah dalam beberapa dekade. (AP Photo/Victor R. Caivano)
Orang-orang menunggu layanan kereta dipulihkan setelah penghentian besar karena pemadaman listrik, di stasiun Constitucion di Buenos Aires, Argentina, Rabu (1/3/2023). Buenos Aires dan beberapa provinsi di Argentina tengah terkena dampak listrik besar-besaran pemadaman listrik akibat kebakaran yang memutus tiga saluran listrik bertegangan tinggi, tepat di tengah gelombang panas terparah dalam beberapa dekade. (AP Photo/Victor R. Caivano)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya