Sosok Abby Choi di Mata Suami Baru: Dia Istri yang Baik dan Ibu Bertanggung Jawab

Kabar duka hadir menyelimuti industri hiburan Hong Kong. Tersebar kabar mengenai kematian model Hong Kong, Abby Choi dengan kondisi telah dimutilasi. Mendengar kabar bahwa istri tercintanya dimutilasi, Chris Tam, suami baru Abby Choi, merasa terpukul.

oleh Tiara Laninda diperbarui 27 Feb 2023, 20:00 WIB
Sosialita Hong Kong, Abby Choi, yang tewas dibunuh dan dimutilasi. Dok: Instagram Abby Choi @xxabbyc

Liputan6.com, Hong Kong - Kabar duka hadir menyelimuti industri hiburan Hong Kong. Tersebar kabar mengenai kematian model dan influencer Hong Kong, Abby Choi.

Wanita 28 tahun itu ditemukan di lemari es di salah satu rumah di Desa Lung Mei, Distrik Tai Po, Hong Kong, dengan kondisi telah dimutilasi.

Mendengar kabar bahwa istri tercintanya dimutilasi, Chris Tam, suami baru Abby Choi, merasa terpukul.

Bagaimana tidak, seorang istri cantik yang sebelumnya sedang menjalankan hari dengan normal, tiba-tiba menghilang, kemudian ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Menurut Tam, Abby Choi merupakan sosok istri yang baik hati dan merupakan seorang ibu yang bertanggung jawab. Ia mengaku bahwa dirinya sangat berterima kasih dan bersyukur atas kehadiran Abby Choi dalam hidupnya. 

Mr Tam Chuk Kwan, berbicara kepada media lokal melalui teman keluarga. Kwan menggambarkan Abby Choi sebagai sosok yang baik hati dan baik yang selalu ingin membantu orang lain.

Baik dari pihak Abby Choi maupun Tam, untuk menghindari semua berita dan menghapus semua aplikasi berita di ponsel mereka. Dengan begitu, semangat dan mental mereka tidak terpengaruh.

Melansir dari Straits Times, ibu Abby Choi, yang belum disebutkan namanya, telah menyukai komentar netizen yang mengungkapkan belasungkawa di platform berbagi video.

Ibu Abby Choi menggambarkan putrinya sebagai anak tertua dari tiga putri, dan merupakan seseorang sosok yang murah hati dan bijaksana dalam berbicara.

Tidak menggunakan nama aslinya, Ibu Abby memakai nama ‘Fifth Sister’ di akun Douyin atau TikToknya. Ia juga membagikan video putrinya menghabiskan waktu bersama suami dan anak-anaknya.

“Dia mendukung saya dan sangat mencintai saya. Dia juga membesarkan empat anak yang lucu dan patuh,” katanya.

2 dari 4 halaman

Pembunuhan Abby Choi

Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)

Abby Choi pertama kali dilaporkan hilang pada hari Rabu. Rincian mengerikan mengenai kematiannya kini telah dirilis oleh polisi.

Pembunuhan dilakukan oleh sang mantan suami, Alex Kwong, serta ayah, ibu, dan kayak Kwong.

Sebagaimana ditulis oleh BBC pada Senin 27 Februari 2023, Kwong (28) ditangkap atas pembunuhan itu pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 ketika mencoba meninggalkan kota dengan perahu. Orang tua dan kakak Kwong telah ditangkap sehari sebelumnya.

Jenazah Choi ditemukan di lemari es di sebuah rumah di desa Lung Mei, sekitar 27 km dari tempat dia terakhir terlihat di Kota Kowloon pada hari Selasa, 21 Februari 2023.

3 dari 4 halaman

Pembunuhan Atas Dasar Uang?

Abby Choi. (Instagram/ xxabbyc)

Inspektur kepolisian, Alan Chung, mengatakan "Kami percaya korban dan keluarga mantan suaminya memiliki banyak perselisihan keuangan yang melibatkan sejumlah besar uang," ungkapnya kepada kantor berita AFP.

"Ada yang tidak puas dengan cara korban menangani asetnya, yang menjadi motif pembunuhan," tambahnya.

Bagian kepala Abby Choi ditemukan dalam salah satu dari dua panci berisi sup. Polisi mengatakan bahwa dua panci rebusan yang diyakini mengandung jaringan manusia telah ditemukan di dalam rumah dan mereka masih mencari beberapa bagian tubuhnya.

Kakak dan ayah Kwong didakwa melakukan pembunuhan, sedangkan ibu dari Kwong didakwa menyelewengkan jalan keadilan. Ketiganya akan muncul di pengadilan Kowloon pada hari Senin 27 Februari 2023.

4 dari 4 halaman

Pernikahan Choi

Abby Choi dengan gaun putih dari Georges Hobeika. (Dok. Instagram/@xxabbyc/https://www.instagram.com/p/Co13V-UyVJG/?hl=en)

Choi menikahi Kwong ketika berusia sekitar 18 tahun dan memiliki dua anak bersamanya, yang sekarang dilaporkan telah menginjak usia 8 dan 10 tahun. Belum diketahui pasti kapan Choi dan Kwong bercerai.

Model dan influencer usia 28 tahun itu kemudian melangsungkan pernikahan keduanya dengan Chris Tam pada 9 Desember 2016. Akan tetapi, pasangan tersebut tidak pernah mendaftarkan pernikahan mereka secara resmi.

Dari pernikahan yang berlangsung kurang lebih 6 tahun itu, mereka dikaruniai oleh dua anak. Tam berjanji akan terus merawat keempat anak tercintanya. Teman dari keluarga Tam mengatakan bahwa ibu Abby Choi akan membantu Tam merawat keempat anak itu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya