Element Siap Tampil di Sabiphoria 2023, Sebut Festival Musik Ini Mesin Waktu untuk Balik ke Awal Era 2000-an

Element menjadi salah satu penampil dalam festival musik Sabiphoria 2023 yang digelar di Gambir Expo Kemayoran Jakarta pada 12, 13, dan 14 Mei 2023.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Feb 2023, 22:03 WIB
Element. (Foto: Dok. Instagram @elementband.id)

Liputan6.com, Jakarta Element datang dengan kabar menyenangkan. Band ini akan tampil di Sabiphoria 2023, sebuah festival musik yang menjelma mesin waktu dan mengajak publik kembali ke era 1990 dan 2000-an.

Sabiphoria 2023 yang diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran Jakarta pada tanggal 12, 13, dan 14 Mei 2023 menampilkan tiga panggung utama yang akan diisi puluhan grup musik Indonesia.

Selain Element, mereka yang terkonfirmasi akan tampil di festival musik Sabiphoria 2023 antara lain Gigi, Dmasiv, Nidji, Angkasa, /rif, Kotak, Ada Band, Ten2Five, Vagetoz, Geisha, Kuburan Band, The Potters, Kangen Band, Last Child, Letto, Hijau Daun, PwG, Tipe-X, dan J-rocks. 

“Ini bukan hanya pesta musik. Ini momen orang mau flashback dengan vibes luar biasa. Kalian harus datang ke acara ini. Kenapa? Band yang tampil di situ bukan band kemarin sore rata-rata,” ujar Adit Element dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

 

2 dari 4 halaman

Lagu dan Album

Suasana konferensi pers festival musik Sabiphoria 2023 di Jakarta, Selasa (21/2/2023). (Foto: Dok. Tim Sabiphoria)

Adit Element menyebut band yang tampil di Sabiphoria 2023 pernah mencapai puncak popularitas lewat sejumlah hit, merajai tangga lagu radio se-Indonesia. Element misalnya, meroket dengan hit “Rahasia Hati” dan “Cinta Sejati” dari album Paradoks (2002).

Album rilisan Universal Music Indonesia ini kala itu terjual lebih dari 450 ribu kaset lalu diganjar triple platinum. “Dulu, ketika orang suka dengan lagu, mereka beli albumnya, mengulik band-nya. Sekarang, tiap bulan kami harus rilis lagu, dijadikan konten,” kenangnya.

 

3 dari 4 halaman

Sabi dan Euphoria

Suasana konferensi pers festival musik Sabiphoria 2023 di Jakarta, Selasa (21/2/2023). (Foto: Dok. Tim Sabiphoria)

Rajin merilis single yang jadi konten di medsos akan membuat penyanyi atau band tetap ada di permukaan. Sabiphoria 2023 akan menjadi ajang kangen-kangena bagi para pencinta musik untuk kembali ke era milenium baru bersama tembang-temang emas.

Ketua Pelaksana Sabiphoria mewakili tim Sabi Project PT Sabi Kreatif Indonesia, Rahmat Rangga Riantho, menjelaskan, “Sabiphoria berasal dari kata sabi alias bisa dan euphoria atau bergembira. Semoga event ini membagi banyak kegembiraan kepada masyarakat dan pencinta musik.”

 

4 dari 4 halaman

3 Panggung Utama

Ilustrasi Sabiphoria 2023. (Foto: Dok. Instagram @sabiphoriafest)

Memiliki tiga panggung utama, Sabiphoria 2023 akan menampilkan 6 hingga 7 musisi di tiap panggung per hari, dengan beragam experience ikonis agar pengunjung bisa bernostalgia.

“Pengunjung bisa bernostalgia dengan hal-hal seru khas anak 2000-an seperti Tamiya dan layang-layang. Ada juga area food and beverages yang nyaman. Kami menggandeng PT EKUID sebagai Finance Partner serta SerMorpheus dalam pengelolaan ticketing,” urainya.

Lebih lanjut Rahmat Rangga Riantho mengabarkan bahwa harga tiket Sabiphoria 2023 ramah kantong. “Tiket presale 3-Day Pass Sabiphoria dibanderol harga 355 ribu rupiah dan tiket harian seharga 150 ribu rupiah,” ia mengakhiri.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya