Penyelamatan Dua Lumba-lumba Pink yang Terancam Punah dari Sungai Kolombia

Dua lumba-lumba sungai merah muda, induk dan anaknya, diselamatkan dari sungai Kolombia tempat mamalia yang terancam punah itu terperangkap di perairan dangkal

oleh Arny Christika Putri diperbarui 21 Feb 2023, 15:00 WIB
Dua lumba-lumba merah muda yang terancam punah diselamatkan dari sungai Kolombia
Dua lumba-lumba sungai merah muda, induk dan anaknya, diselamatkan dari sungai Kolombia tempat mamalia yang terancam punah itu terperangkap di perairan dangkal
Gambar selebaran yang dirilis oleh Angkatan Laut Kolombia menunjukkan petugas menyelamatkan dua lumba-lumba merah muda (pink), spesies yang terancam punah, yang terperangkap di perairan dangkal di Juriepe, Departemen Vichada, Senin (20/2/2023). Para ahli mengevakuasi lumba-lumba itu keluar dari sungai dan dengan cepat memeriksa kondisi mereka dan melepaskannya ke perairan yang lebih dalam. (COLOMBIA'S NAVY / AFP)
Gambar selebaran yang dirilis oleh Angkatan Laut Kolombia menunjukkan petugas memeriksa kondisi salah satu dari dua lumba-lumba merah muda (pink), spesies terancam punah, yang terperangkap di perairan dangkal di Juriepe, Departemen Vichada, Senin (20/2/2023). Warga memberi tahu pihak berwenang tentang lumba-lumba yang terperangkap di Sungai Meta Kolombia timur, anak sungai Orinoco di dekat perbatasan Venezuela, pekan lalu. (COLOMBIA'S NAVY / AFP)
Gambar selebaran yang dirilis oleh Angkatan Laut Kolombia menunjukkan petugas menyemprot air kepada dua lumba-lumba merah muda (pink), spesies terancam punah, yang terperangkap di perairan dangkal di Juriepe, Departemen Vichada, Senin (20/2/2023). Petugas keamanan, otoritas lingkungan, dan LSM juga terlibat dalam penyelamatan mamalia air tawar yang nama ilmiahnya Inia geoffrensis itu. (COLOMBIA'S NAVY / AFP)
Gambar selebaran yang dirilis oleh Angkatan Laut Kolombia menunjukkan petugas memeriksa kondisi salah satu dari dua lumba-lumba merah muda (pink) yang terperangkap di perairan dangkal di Juriepe, Departemen Vichada, Senin (20/2/2023). Lumba-lumba sungai merah muda, yang beratnya bisa mencapai 220 kilogram (485 pon), telah diklasifikasikan sebagai hewan yang terancam punah oleh International Union for Conservation of Nature sejak 2018. (COLOMBIA'S NAVY / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya