Top 3: Viral Sopir Taksi Online Pinjam Uang Rp20 Ribu ke Penumpang untuk Isi Bensin

Artikel tentang viral kisah pilu sopir taksi online pinjam uang Rp20 ribu ke penumpang untuk isi bensin menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 08 Feb 2023, 11:03 WIB
Sopir taksi online (TikTok/@_ccchnl)

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak kisah haru yang dialami oleh driver ojek atau taksi online. Baru-baru ini viral di media sosial kisah pilu seorang sopir taksi online yang meminjam uang Rp20 ribu kepada penumpangnya untuk mengisi bensin.

Sang sopir terpaksa meminjam uang kepada penumpangnya lantaran sepi orderan sejak pagi. Hal ini bermula dari unggahan seorang warganet dengan akun TikTok @_ccchnl.

"Hari ini order grab. Bapaknya bilang 'Bu boleh pinjam Rp20 ribu? Saya mau isi bensin seliter saja. Dari tadi soalnya sepi trus yang bayar pakai ovo'," kata pemilik akun tersebut di akun TikToknya. 

Namun, alih-alih memberi sang sopir nominal yang diminta, wanita tersebut memberikan sang sopir uang sebesar Rp100 ribu. Siapa sangka jika aksinya itu membuat sang sopir menangis.

"Terus gw bilang 'Saya ada Rp100 ribu pak, isi saja bensin, nggak usah diganti'. Trus tahu-tahu si bapak mewek," tambahnya.

Artikel tentang viral kisah pilu sopir taksi online pinjam uang Rp20 ribu ke penumpang untuk isi bensin menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang Gemini hingga Leo, empat zodiak ini suka gosip dan tidak bisa menyimpan rahasia.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang waspada empat masalah pencernaan yang jadi gejala penyakit hati berlemak.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Viral Kisah Pilu Sopir Taksi Online Pinjam Uang Rp20 Ribu ke Penumpang untuk Isi Bensin

foto: tiktok @_ccchnl

 

Rupanya sang sopir pun bercerita bahwa dirinya harus pensiun dini sejak awal COVID-19. Kondisi tersebutlah yang membuatnya banting setir dan menjadi sopir taksi online. 

Dirinya juga bercerita bahwa anaknya harus mogok sekolah. Hal tersebut lantaran anaknya malu masuk sekolah lantaran sering menunggak uang sekolah. 

"Terus cerita anaknya yang paling kecil mogok sekolah. Gara-gara gurunya nagih tunggakan sekolah 2 bulan di depan murid-murid yang lain. Jadi anaknya malu buat masuk sekolah," ujarnya.

Sementara itu istrinya bekerja sebagai ART dengan upah Rp800 ribu per bulan, sedangkan anaknya yang lelaki bekerja di counter HP dengan upah Rp50 ribu per hari.

Selengkapnya...

2 dari 3 halaman

2. Gemini hingga Leo, 4 Zodiak Ini Suka Gosip dan Tidak Bisa Menyimpan Rahasia

ilustrasi move on menurut zodiak/pixabay

Pernahkah Anda menjumpai orang yang selalu membicarakan hal buruk tentang seseorang? Baik itu kehidupan cinta orang lain, keluarga, atau kehidupan profesional, orang-orang seperti itu kadang-kadang terjebak mengucapkan berbagai gosip tentang orang lain. 

Mereka terbiasa bergosip tentang orang terdekat dan tersayang dan akhirnya mengoceh tentang rahasia mereka di depan orang lain. Mereka adalah orang-orang yang tidak bisa menyimpan rahasia dan senang mengucapkannya kepada orang lain. Mereka adalah orang-orang yang tidak dapat dipercaya yang tidak boleh berbagi perasaan dengan Anda.

Berikut adalah daftar zodiak yang menganggap gosip sebagai cara hiburan dan dapat menyampaikan informasi rahasia siapa pun kepada orang lain, dilansir dari Pinkvilla. 

1. Gemini

Karena kepribadian mereka yang suka bermain dan ingin tahu secara intelektual, Gemini dikenal sebagai zodiak yang senang bersosialisasi. Mereka berbicara dengan banyak orang setiap hari dan akhirnya mengisi diri mereka dengan banyak rahasia. Kepribadian mereka yang bermuka dua membuat mereka mengungkapkan informasi rahasia dari satu orang ke orang lain.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Waspadai 4 Masalah Pencernaan yang Jadi Gejala Penyakit Hati Berlemak

Ilustrasi Sakit Perut Credit: pexels.com/pixabay

Penyakit hati berlemak non-alkohol (NAFLD) mengacu pada berbagai kondisi yang disebabkan oleh penumpukan lemak di hati.

Individu yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki risiko NAFLD yang lebih tinggi. Kondisi ini berangsur-angsur berkembang dan seringkali tidak ada tanda-tanda yang jelas untuk mengenali kondisi tersebut pada tahap awal.

Namun, jika kondisinya semakin parah, bisa bermanifestasi melalui berbagai masalah pencernaan yang terus memburuk dari waktu ke waktu. Tanpa perawatan yang tepat waktu, bisa menyebabkan kerusakan hati yang serius, termasuk sirosis.

Melansir dari Times of India, Selasa (7/2/2023), Steatohepatitis nonalkohol (NASH) mengacu pada NAFLD--di mana hati meradang dan rusak karena kelebihan sel lemak.

NASH sering diam dan bisa menyebabkan komplikasi pencernaan pada stadium lanjut penyakit hati berlemak, bila sampai 75 persen dari hati secara fungsional tidak aktif, menurut para ahli kesehatan.

Oleh karena itu, ketahui beberapa masalah pencernaan yang bisa menjadi tanda gejala penyakit hati berlemak.

Selengkapnya...

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya