Melihat Pemuda Korea Selatan Jalani Tes Medis untuk Wajib Militer

Korea Selatan mempertahankan sistem wajib militer yang mengharuskan hampir semua warga pria sehat untuk mengikutinya.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 01 Feb 2023, 12:05 WIB
Melihat Pemuda Korea Selatan Jalani Tes Medis untuk Wajib Militer
Korea Selatan mempertahankan sistem wajib militer yang mengharuskan hampir semua warga pria sehat untuk mengikutinya.
Sejumlah pemuda Korea Selatan menjalani pemeriksaan medis untuk wajib militer di Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul, Seoul, Korea Selatan, Rabu (1/2/2023). Korea Selatan mempertahankan sistem wajib militer yang mengharuskan hampir semua warga pria sehat untuk mengikutinya. (Jung Yeon-je/AFP)
Sejumlah pemuda Korea Selatan menunggu pemeriksaan medis untuk wajib militer di Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul, Seoul, Korea Selatan, Rabu (1/2/2023). Peraturan wajib militer ini sudah mulai diberlakukan sejak tahun 1957, sebagai antisipasi terhadap serangan lanjutan dari Korea Utara pascaterjadinya Perang Korea. (Jung Yeon-je/AFP)
Sejumlah pemuda Korea Selatan menjalani tes darah saat pemeriksaan medis untuk wajib militer di Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul, Seoul, Korea Selatan, Rabu (1/2/2023). Pria Korea Selatan yang berbadan sehat dan sudah mencapai usia 18-28 tahun harus mengikuti wajib militer setidaknya selama 18 bulan. (Jung Yeon-je/AFP)
Pemuda Korea Selatan menjalani tes darah saat pemeriksaan medis untuk wajib militer di Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul, Seoul, Korea Selatan, Rabu (1/2/2023). Masa wajib militer untuk tiap orang berbeda-beda karena sejumlah faktor, mulai dari cabang militer tempat mereka berada, tugas aktif, dan non-aktif. (Jung Yeon-je/AFP)
Pemuda Korea Selatan menjalani tes darah saat pemeriksaan medis untuk wajib militer di Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul, Seoul, Korea Selatan, Rabu (1/2/2023). Warga Korea Selatan yang menolak wajib militer bisa dijatuhi hukuman penjara, namun bagi mereka yang menyerahkan diri akan didenda bebas syarat dan mengikuti wajib militer. (Jung Yeon-je/AFP)
Sejumlah pemuda Korea Selatan menekan lengan mereka setelah melakukan tes darah saat pemeriksaan medis untuk wajib militer di Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul, Seoul, Korea Selatan, Rabu (1/2/2023). Peraih medali Olimpiade dan Asian Games untuk Korea Selatan tidak diwajibkan untuk mengikuti wajib militer, juga bagi mereka yang pernah dibui lebih dari 6 tahun. (Jung Yeon-je/AFP)
Sejumlah pemuda Korea Selatan menekan lengan mereka setelah melakukan tes darah saat pemeriksaan medis untuk wajib militer di Administrasi Tenaga Kerja Militer Regional Seoul, Seoul, Korea Selatan, Rabu (1/2/2023). Beberapa minggu awal mengikuti wajib militer, mereka diberikan pelatihan dasar militer meliputi latihan fisik seperti push up, marching, sampai latihan menembak. (Jung Yeon-je/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya