Tampilan Sederhana Para Personel di Konser Sheila on 7, Duta Setia dengan T-shirt Oversized

Para personel Sheila on 7 sukses menghibur para penggemarnya dalam konser yang berlangsung pada Sabtu, 28 Januari 2023.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 30 Jan 2023, 12:22 WIB
[Foto/Adrian Utama Putra]

Liputan6.com, Jakarta - Sheila on 7 sukses menggelar konser perdana di awal 2023. Ketiga personel tetapnya yang terdiri dari Duta sebagai vokalis, Eross di posisi gitaris utama,dan Adam untuk bassist memberikan penampilan memuaskan untuk  para penggemarnya yang memadati di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, meski sangat sukses di belantika musik Tanah Air, para personel Sheila on 7 mempertahankan tampilan sederhana dan bersahaja mereka di atas panggung. Dimulai dari sang vokalis, pria bernama lengkap Akhdiyat Duta Modjo itu memilih warna-warna netral yang cenderung membumi.

Dalam konser tersebut, Duta Sheila on 7 pertama kali memakai jaket parka warna khaki yang dipadu t-shirt cokelat oversized, dan bucket hat warna krem.  Tampak gaya busana pentolan Sheila on 7 ini tak banyak berubah sejak kemunculannya di era 1990-an, ia juga masih mengenakan t-shirt oversized sebagai pernyataan fesyennya.  

Di pertengahan konser, Duta mengganti pakaiannya dengan busana bernada monokrom. Ia memakai kemeja kasual monokrom dengan motif tartan dan stripe yang membuat penampilannya lebih chic.

Tak lupa, lelaki kelahiran 30 April 1980 ini mengenakan aksesori berupa kupluk warna off white. Sepatunya terlihat masih sama, yaitu keluaran brand Adidas yang terkenal dengan lambang tiga garis tebalnya. 

Tampak dalam berbagai potretnya, bapak dua anak ini sesekali berloncat dan membawa eurofia ke penonton dengan tampilan kasualnya tersebut. Konser yang dihadiri puluhan ribu Sheila Gank, sebutan bagi penggemar Sheila on 7 itu menjadi pelepas kangen setelah pandemi dua tahun lebih pembatasan membuat kegiatan konser ditiadakan.

2 dari 4 halaman

Mulai Tepat Waktu

[Foto/Adrian Utama Putra]

 

Diketahui Sheila on 7 memulai aksi panggungnya tepat pada pukul 20.00 WIB. Sebelum membawakan lagu pertama, di layar raksasa diputar video pembuka yang mengisahkan perjalanan Duta dari Yogyakarta hingga ke Jakarta.

Di atas panggung tersebut, Duta tampak tak bisa menyembunyikan wajah harunya melihat puluhan ribu Sheila Gank yang memadati konser.

"Selamat malam Jakarta apa kabar semuanya. Eross, Adam, dan saya Duta kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ketulusan hati kalian menunggu kami di Jakarta. Dari tadi waktu mulai ngeliat muka kalian, tuh 'jangan nangis, 'jangan nangis'," sebut Duta sewaktu menyapa penontonnya.

Selama kurang lebih dua jam pertunjukan, Duta, Eross, dan Adam menghibur penontonnya lewat 22 lagu hits Sheila on 7. Mereka ikut bernyanyi lagu-lagu yang sudah dihafalnya, lantaran merupakan tembang yang sering diputar di awal 2000-an.

Adapun Eross yang merupakan sosok di balik lagu-lagu hits Sheila on 7, juga berpenampilan kasual dengan t-shirt warna kecokelatan. Tampak tak terlalu disorot kamera dibanding Duta, Eross pun sempat berganti baju dan memilih warna monokromatik. 

3 dari 4 halaman

Gaya Eross dan Adam

Eross Sheila on 7 bersama Adam. (Dok: Instagram @sheilaonstory7)

 

Dalam potret yang tersebar di fitur Insta Story @sheilastory7 tampak saat memainkan gitarnya baik Eross dan Adam mengenakan tampilan senada. Namun kemeja yang dikenakan Adam sedikit memiliki corak putih. 

Sementara dalam konser itu, Sheila on 7 dibantu Bounty Ramdhan, putra Thomas Ramdhan, additional drummer setelah Brian hengkang. "Perjalanan kita masih sangat panjang. Yang datang bersama pasangan, selamat menikmati malam ini. Kalau kalian datang sendirian mungkin dua jam ke depan akan terasa sedikit berat. Tapi jangan takut, malam ini kalian bersama Sheila on 7," kata Duta di awal konser berlangsung.

Di samping penampilan mereka yang bersajaha, kesederhanaan juga terlihat dari permintaan riders untuk konser Sheila on 7 bertajuk "Tunggu Aku di Jakarta". Menjelang konser, promotor melalui Andri Verraning Ayu sebagai CEO Antara Suara, mengungkap riders yang diminta Duta dkk. Ia pun menyebut bahwa permintaan Sheila on 7 untuk konser tersebut benar-benar sederhana dan tidak merepotkan.

"Mereka (Sheila on 7) tidak pernah merepotkan, nggak ada yang aneh. Basic minum, makanan, standar," ungkapnya sebelum konser di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Januari 2023.

4 dari 4 halaman

Dihadiri Selebriti Tanah Air

[Foto/Adrian Utama Putra]

Tak hanya warga umum, konser itu juga dihadiri oleh sederet artis dan musisi ternama yang juga menyaksikan Sheila on 7. Tampak, nama-nama seperti gitaris GIGI yaitu Dewa Budjana, Kunto Aji, Iga Massardi, juga selebritis seperti Nia Ramadhani, Ashanty, hingga Paula Verhoeven menikmati penampilan Duta cs.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk teman-teman saya dan sahabat-sahabat saya yang sudah lama gak ketemu. Semoga Allah balasnya lebih banyak lagi, ya. Ini Sabtu loh, di Jakarta banyak acara-acara bagus, tapi kalian milih ke sini. Terima kasih ya," ungkap Duta di atas panggung.

Sering terlihat, Duta, Eross, dan Adam berinteraksi dan bercerita mengenang bagaimana perjalanan karier Sheila on 7 di belantika musik Tanah Air. Salah satunya ketika Eross sang gitaris, bersama Duta pernah ingin menonton konser GIGI, tetapi harus menunggu sampai pintu dibuka supaya gratis.

"Kayak dulu Dut, zaman kita nonton band GIGI, kita nunggu empat lagu terakhir biar dibuka gratis. Hari ini ada Mas Dewa Budjana (gitaris GIGI)," cerita Eross di sela penampilannya.

Infografis 12 Cara Sehat Hadapi Stres Era Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Niman)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya