Buronan KPK Izil Azhar Digelandang ke Gedung Merah Putih

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar, buronan dalam kasus dugaan gratifikasi terkait proyek pembangunan Dermaga Bongkar pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang tahun anggaran 2006-2011 tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

oleh Arny Christika Putri diperbarui 25 Jan 2023, 20:20 WIB
Izil Azhar
Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar, buronan dalam kasus dugaan gratifikasi terkait proyek pembangunan Dermaga Bongkar pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang tahun anggaran 2006-2011 tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Penyidik membawa buronan Izil Azhar alias Ayah Merin menuju Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (25/1/2023). Izil Azhar merupakan buronan dalam kasus dugaan gratifikasi terkait proyek pembangunan Dermaga Bongkar pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang tahun anggaran 2006-2011. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (25/1/2023). Izil Azhar yang juga DPO KPK sejak akhir November 2018 itu di tangkap tim gabungan Polda Aceh dan KPK di kawasan Banda Aceh. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggiring buronan Izil Azhar alias Ayah Merin saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (25/1/2023).Izil Azhar yang mengenakan jaket berwarna biru dengan dibalut rompi oranye khas tahanan lembaga antirasuah hanya tertunduk tanpa memberikan keterangan apa pun kepada awak media. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (25/1/2023). Pria yang juga kerap disapa Ayah Merin itu terlihat menutupi wajahnya dengan topi berwarna biru dan masker putih. Tangan Izil Azhar terlihat sudah diborgol. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Mantan Panglima Gabungan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar alias Ayah Merin dibawa ke lantai dua ruang pemeriksaan setibanya di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (25/1/2023). Izil Azhar yang dikawal ketat oleh pengawal tahanan ini langsung dibawa ke lantai dua ruang pemeriksaan. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar dibawa ke lantai dua ruang pemeriksaan setibanya di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (25/1/2023). Dia merupakan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan gratifikasi yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya bersama-sama Irwandi Yusuf selaku Gubernur Aceh periode 2007-2012. (Liputan6.com/Johan Tallo)
Mantan Panglima Gabungan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar alias Ayah Merin dibawa ke lantai dua ruang pemeriksaan setibanya di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (25/1/2023). Penetapan tersangka terhadap Izil saat itu dibarengi dengan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Keduanya diduga menerima gratifikasi sebesar Rp32 miliar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya