Aksi Mulia Spiderman Masuk Masjid Bagikan Al-Qur'an Gratis di Perkampungan Sukoharjo

Membangkitkan gairah anak-anak untuk mulai mengaji lagi dengan menghadirkan sosok super hero ternyata membuahkan hasil. Seperti yang dilakukan spiderman di pedesaan Bulu ini, dia mengajak anak-anak melupakan gawainya dan mulai mengaji.

oleh Dewi Divianta diperbarui 17 Jan 2023, 18:00 WIB
Wow, Ada Super Hero Masuk Masjid Bagikan Al-qur'an Gratis (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Sukoharjo - Spiderman masuk ke kampung? Ada apa ya? Apakah ada penjahat yang masuk kampung sehingga sosok super hero itu mendadak masuk ke perkampungan di Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Oh, rupanya Spiderman itu tengah berkunjung ke sebuah masjid dan membagikan Al-Qur'an gratis untuk dipergunakan mengaji jemaah masjid tersebut.

Bukan tanpa alasan super hero itu masuk masjid dan memberikan bantuan berupa Al-Qur'an ke masjid-masjid di daerah pedalaman tersebut, tujuannya supaya anak-anak mulai melupakan gawainya dan kembali kepada aktivitasnya mengaji.

Sosok Spiderman tersebut tak lain adalah Agus Midanarko yang juga Koordinator Penyuluh Narkoba di Badan Narkotika Kabupaten Sukoharjo. Aksinya tersebut membuat kaget serta bahagia anak-anak yang sedang mengaji di TPA (Tempat Pendidikan Al-Qur'an).

Ia sengaja memberikan kitab suci tersebut secara gratis ke daerah-daerah di perkampungan sebagai upaya membangkitkan semangat anak-anak untuk rajin mengaji.

2 dari 2 halaman

Memancing Gairah Anak-Anak Mulai Mengaji Lagi

Wow, Ada Super Hero Masuk Masjid Bagikan Al-qur'an Gratis (Dewi Divianta/Liputan6.com)

"Keliling berbagi Qur'an sambil ajak anak-anak supaya rajin kembali TPA. Jangan terlena dengan HP terus. Maka, kupakai kostum Spiderman dengan tag line 'Superhero Aja Ngaji, Lho', kan superhero disukai anak-anak," katanya kepada Liputan6.com, Senin (17/1/2022).

Pria yang karib disapa Danar itu memberikan masing-masing lima buah Al-Qur'an di setiap masjid yang didatanginya. Dia mengaku kegiatan itu didukung juga oleh para donatur. Dirinya menyebut menyasar ke masjid-masjid di pelosok-pelosok desa yang membutuhkan Al-Qur'an untuk mengajar TPA di masjid tersebut.

"Kali ini di dua TPA masjid di Desa Malangan yaitu di Masjid Al-huda (Malangan RT02/02, Bulu, Sukoharjo), dan Masjid Al Amin (Gatak, Malangan, Sukoharjo)," tutur dia.

Sementara itu, Ustaz Santoso di masjid Al Huda menyampaikan terima kasih. Al-Qur'an tersebut sangat bermanfaat untuk masjid terutama untuk mengajar TPA. Danar menjelaskan donatur Al-Qur'am tersebut berasal dari Yayasan Lentera Hati dan Pusat studi Al Qur'an Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia.

"Anak-anak di desa kami yang memang sudah ada Al-Quran, tapi dengan bantuan 5 Al-Qur'an ini menambah semangat anak-anak dalam belajar mengaji," ujar dia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya