Chef Clara Bagikan Cara Mudah Membuat Kue Dekorasi Bernilai Jual Tinggi

Chef Clara membuat kue dengan dekorasi indah ala artisan cake dan langsung berdiskusi dengan para peserta.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Feb 2023, 23:38 WIB
Chef Clara Bagikan Cara Mudah Membuat Kue Dekorasi Bernilai Jual Tinggi.  foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Chefclara.id merupakan media edukasi perihal resep ala chef bintang lima yang juga punya potensi untuk dijadikan sebagai bisnis kuliner yang bisa dibuat dari rumah saja, dengan target audiens merupakan pemula di dunia bisnis kuliner.

Visi dan misi Chefclara.id inilah yang akhirnya melahirkan sebuah event pertama kali yang diselenggarakan oleh Chef Clara dimana peserta dapat hadir secara offline maupun online untuk belajar lebih lanjut dari awal proses pembuatan kue, teknik, hingga bocoran bahan yang digunakan sampai perhitungan modal atau HPP (Harga Pokok Penjualan).

Acara yang digelar pada 20 Januari 2023 ini juga jadi bentuk nyata dari hadirnya seorang Chef Clara. Ia mendengar langsung kesulitan orang-orang untuk membuat kue dengan dekorasi indah ala artisan cake hingga mereka bisa langsung berdiskusi terkait bisnis kue bersama Chef Clara.

Di acara Live Cooking ini, Chef Clara memberitahukan secara detail mulai dari proses pembuatan dasar kue atau base cake yang seringkali menjadi kendala para pemula di dunia baking dan kue, bahan-bahan yang cocok digunakan untuk membuat kue hingga perhitungan HPP atau modal dan harga jual sebuah kue sebelum dan setelah didekorasi.

Selain itu, Chef Clara juga akan berbagi strategi hingga rahasia dapurnya untuk bisa membuat kue secantik artisan cake ternama hingga rahasia dapur yang jarang dibongkar oleh para Chef lainnya. Tema utama dari acara Live Cooking ini adalah Sulap Teh Earl Grey dan Buah Peach menjadi Artisan Cake dengan Harga Jual Tinggi atau nama menunya adalah Earl Grey Peach Cake.

Adapun Chef Clara yang telah memiliki pengalaman di dunia masak hingga kuliner selama 10 tahun ini telah mencapai followers di Instagramnya hingga 140+ ribu followers dan untuk instagram Chefclara.id telah mencapai 20+ ribu followers dengan engagement rate lebih dari 10 ribu per konten reelsnya.

Chefclara.id berkomitmen untuk terus membantu dan mendampingi para pelaku bisnis kuliner di Indonesia baik yang tingkat rumahan, UMKM, hingga skala besar, melalui resep-resep yang dibagikan oleh Chefclara melalui platform Chefclara.id dalam bentuk video kelas pembelajaran agar bisa terus mempelajari resepnya kapanpun dan dimanapun serta dalam bentu resep tertulis yang bisa langsung dipraktekkan tanpa perlu uji coba bahan dan resep lagi.

Bentuk dukungan yang diberikan Chef Clara dalam bentuk Live QnA yang rutin diadakan tiap minggunya dengan mengangkat tema resep yang ingin didiskusikan lebih lanjut antara peserta dengan Chef Clara secara online via Zoom, sehingga audiensnya bisa tetap berinteraksi dan bertanya langsung ke Chef Clara terkait resep yang diajarkan dimanapun.

Selain itu, Chef Clara juga berkomitmen untuk membagikan resep otentik masakan dan roti khas Indonesia yang dibuatnya dalam bentuk Buku Resep yang kini telah laris terjual 1000+ buku dalam waktu 2 bulan.

 

2 dari 3 halaman

Strategi Bisnis Kuliner

Ilustrasi Membuat Kue Credit: pexels.com/Nicole

Cherclara.id fokus memberikan edukasi terkait resep berbagai jenis masakan hingga roti atau baking di era digital ini melalui berbagai platform mulai dari Instagram dan TikTok. Chef Clara merupakan seorang professional Chef yang juga dipercaya menjadi konsultan bisnis FnB ternama di Indonesia, yang tidak hanya mengadaptasi menu makanan yang telah ada melainkan juga membuat menu tersebut menjadi menu makanan baru yang bisa diterima di lidah masyarakat Indonesia

Selain itu, Chef Clara telah berpengalaman selama 10 tahun sebagai professional chef sehingga Chef Clara telah membuat ribuan resep yang telah diakui oleh customernya hingga brand FnB ternama di Indonesia dan ratusan restoran FnB ternama telah berkonsultasi dengan Chef Clara dalam hal resep hingga strategi bisnis kuliner.

Tak disangka platform edukasi bisnis kuliner yang baru berawal dari pertengahan tahun 2022 dan baru dirintis dengan hanya puluhan followers di Instagram dan Tiktok, kini telah berkembang pesat dalam bentuk kelas online, buku, hingga event berbentuk live cooking yang bisa diikuti secara online maupun offline (tatap muka langsung dengan Chef Clara).

Adapun setiap resep yang diperoleh oleh para peserta akan secara rutin Chef Clara dan tim lakukan Live QnA melalui platform Zoom untuk mendengar dan berdiskusi langsung dengan para peserta terkait resep yang telah dicoba praktek ada kendala apa saja dari para peserta dan bagi yang ingin langsung berdiskusi dengan Chef Clara pada sesi Live QnA yang diadakan secara rutin.

 

 

3 dari 3 halaman

Live Cooking

Chef Clara Bagikan Cara Mudah Membuat Kue Dekorasi Bernilai Jual Tinggi.  foto: istimewa

Oleh karena itu, pada kesempatan Live Cooking Chef Clara bulan Januari lalu, Chef Clara tidak hanya memberikan edukasi tentang resep kue hingga resep artisan cake yang cantik dan indah, melainkan bisa membantu memberikan motivasi kepada para pebisnis maupun calon pebisnis kuliner di Indonesia untuk berani merintis dan membangun bisnis kulinernya dengan langkah dan perhitungan yang tepat juga melalui pemaparan lengkap yang akan dijelaskan secara langsung oleh Chef Clara.

Adapun dengan adanya Event Live Cooking ini dan kedepannya akan diselenggarakan secara rutin dengan menghadirkan menu dan resep yang unik namun menjual di pasar dengan tips dan resep yang mudah dipraktekkan, tak lupa dengan perhitungan tepat agar bisa juga menjual sesuatu yang telah dipraktekkan di Live Cooking bersama Chef Clara ini dengan hasil yang sesuai.

Adapun untuk acara Live Cooking selanjutnya akan diselenggarakan pada 25 Februari 2023 mendatang dengan menu Chocolate Orange Mandarin Cake. Platform Chefclara.id bersama Chef Clara diharapkan kedepannya dapat mencetak para pengusaha baru di dunia kuliner di Indonesia dan membantu perkembangan bisnis kuliner di Indonesia yang kini telah memasuki era dunia digital yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.

Temukan banyak pengetahuan terkait resep untuk peluang bisnis kuliner di Indonesia hingga rahasia strategi para pengusaha kuliner yang sukses pada event Chef Clara yang akan dilakukan berkelanjutan oleh chefclara.id maupun rahasia membuat makanan dan roti yang otentik ala chef bintang lima yang dapat diakses melalui platform chefclara.id.

 

Infografis Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya