Festival Tujuh Dewa Keberuntungan Jepang

Festival Konpira pertama di tahun 2020 digelar di Kuil Kotohiragu, Jepang

oleh Arny Christika Putri diperbarui 10 Jan 2023, 17:05 WIB
Festival Tujuh Dewa Keberuntungan Jepang
Festival Konpira pertama di tahun 2020 digelar di Kuil Kotohiragu, Jepang
Seniman yang mengenakan topeng badut tradisional Jepang tampil selama Festival Konpira di kuil Kotohiragu di distrik bisnis Toranomon, Tokyo, Selasa (10/1/2023). Festival Konpira pertama di tahun 2023 ini dimeriahkan dengan penampilan para seniman yang mengenakan topeng tradisional Jepang. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Seniman yang mengenakan topeng badut tradisional Jepang berbaris selama di kuil Kotohiragu di distrik bisnis Toranomon, Tokyo, Selasa (10/1/2023). Selain mengenakan topeng tradisional, para seniman tersebut juga mengenakan pakaian tradisional khas Negeri Matahari Terbit tersebut. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Seorang penari singa, yang dikenal sebagai Shishimai, melakukan tarian ritual selama Festival Konpira di kuil Kotohiragu di distrik bisnis Toranomon, Tokyo, Selasa (10/1/2023). Tarian ini dipercaya dapat membawa keberuntungan dan mengusir kejahatan bila ditampilkan di awal tahun baru. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Seniman yang mengenakan topeng badut tradisional Jepang berbaris selama di kuil Kotohiragu di distrik bisnis Toranomon, Tokyo, Selasa (10/1/2023). Festival Konpira pertama di tahun 2023 ini dimeriahkan dengan penampilan para seniman yang mengenakan topeng tradisional Jepang. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Seorang seniman yang menggambarkan Tujuh Dewa Keberuntungan Jepang, bersama para pengunjung, berdoa selama Festival Konpira di kuil Kotohiragu di distrik bisnis Toranomon, Tokyo, Selasa (10/1/2023). Kehadiran para seniman dalam Festival Konpira pertama di tahun 2023 itu sukses menarik perhatian masyarakat. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Seniman yang mengenakan topeng badut tradisional Jepang berbaris selama Festival Konpira di kuil Kotohiragu di distrik bisnis Toranomon, Tokyo, Selasa (10/1/2023). Festival Konpira pertama di tahun 2023 ini dimeriahkan dengan penampilan para seniman yang mengenakan topeng tradisional Jepang. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Seniman yang menggambarkan Tujuh Dewa Keberuntungan Jepang, bersama para pengunjung, berdoa selama Festival Konpira di kuil Kotohiragu di distrik bisnis Toranomon, Tokyo, Selasa (10/1/2023). Kehadiran para seniman dalam Festival Konpira pertama di tahun 2023 itu sukses menarik perhatian masyarakat. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Seniman yang mengenakan topeng Otafuku atau Okame tradisional Jepang bersiap untuk berpartisipasi dalam Festival Konpira di kuil Kotohiragu di distrik bisnis Toranomon, Tokyo, Selasa (10/1/2023). (AP Photo/Eugene Hoshiko)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya