Parade Beruang Jelang Tahun Baru di Rumania

Dalam tradisi pedesaan pra-Kristen, penari yang mengenakan kostum berwarna atau bulu binatang, berkeliling dari rumah ke rumah di desa sambil bernyanyi dan menari untuk menangkal kejahatan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 31 Des 2022, 15:00 WIB
Warga Rumania Mengenakan Kostum Beruang untuk Menangkal Kejahatan di Tahun Baru
Dalam tradisi pedesaan pra-Kristen, penari yang mengenakan kostum berwarna atau bulu binatang, berkeliling dari rumah ke rumah di desa sambil bernyanyi dan menari untuk menangkal kejahatan.
Anak-anak mengenakan kostum dari bulu beruang menari saat parade di Comanesti, utara Rumania, Jumat, 30 Desember 2022. Dentuman genderang dimulai pagi-pagi sekali menandakan kedatangan ratusan orang yang turun ke kota Comanesti yang mengenakan kostum terbuat dari bulu beruang dengan kepala yang masih menempel. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Orang-orang yang mengenakan kostum bulu beruang mengikuti parade di Comanesti, Romania, Jumat, 30 Desember 2022. Dalam tradisi pedesaan pra-Kristen, para penari yang mengenakan kostum berwarna atau kostum bulu binatang pergi dari satu rumah ke rumah lain di desa-desa, bernyanyi dan menari untuk mengusir kejahatan. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Seorang pria menggendong anak kecil yang mengenakan kostum bulu beruang saat parade di Comanesti, Rumania, Jumat, 30 Desember 2022. Penduduk setempat khawatir tradisi itu akan hilang karena sejumlah besar pemuda Romania telah meninggalkan daerah itu untuk mencari kehidupan yang lebih baik di negara-negara Uni Eropa yang lebih kaya. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Orang-orang yang mengenakan kostum bulu beruang mengikuti parade di Comanesti, Romania, Jumat, 30 Desember 2022. Dentuman genderang dimulai pagi-pagi sekali menandakan kedatangan ratusan orang yang turun ke kota Comanesti yang mengenakan kostum terbuat dari bulu beruang dengan kepala yang masih menempel. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Orang-orang yang mengenakan kostum bulu beruang bersiap untuk parade di Comanesti, Rumania, Jumat, 30 Desember 2022. Dalam tradisi pedesaan pra-Kristen, para penari yang mengenakan kostum berwarna atau kostum bulu binatang pergi dari satu rumah ke rumah lain di desa-desa, bernyanyi dan menari untuk mengusir kejahatan. (AP Photo/Vadim Ghirda)
Orang-orang yang mengenakan kostum bulu beruang mengikuti parade di Comanesti, Romania, Jumat, 30 Desember 2022. Penduduk setempat khawatir tradisi itu akan hilang karena sejumlah besar pemuda Romania telah meninggalkan daerah itu untuk mencari kehidupan yang lebih baik di negara-negara Uni Eropa yang lebih kaya. (AP Photo/Vadim Ghirda)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya