Akhir Tahun 2022, Tiga Rudal Balistik Diluncurkan Korea Utara

Militer Korea Selatan menyebut pihak Korea Utara menembakkan tiga rudal balistik ke arah laut timur Semenanjung Korea pada Sabtu (31/12/2022) pagi.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 31 Des 2022, 12:00 WIB
Korea Utara Luncurkan 3 Rudal Balistik di Akhir Tahun 2022
Militer Korea Selatan menyebut pihak Korea Utara menembakkan tiga rudal balistik ke arah laut timur Semenanjung Korea pada Sabtu (31/12/2022) pagi.
Seorang perempuan berjalan melewati layar televisi yang menayangkan siaran berita dengan rekaman file uji coba rudal Korea Utara, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Sabtu (31/12/20220). Korea Utara menutup akhir tahun 2022 dengan menembakkan tiga rudal balistik jarak pendek pada hari Sabtu, kata militer Korea Selatan. (Jung Yeon-je / AFP)
Seorang pria menonton layar televisi yang menayangkan siaran berita dengan rekaman file uji coba rudal Korea Utara, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Sabtu (31/12/20220). Ketiga rudal balistik jarak dekat itu dilaporkan jatuh ke perairan sebelah timur Semenanjung Korea. (Jung Yeon-je / AFP)
Seorang pria menonton layar televisi yang menayangkan siaran berita dengan rekaman file pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Sabtu (31/12/20220). Ketegangan militer di semenanjung Korea telah meningkat tajam pada tahun 2022 karena Korea Utara telah melakukan uji senjata penghancur sanksi hampir setiap bulan. (Jung Yeon-je / AFP)
Seorang pria berjalan melewati layar televisi yang menayangkan siaran berita dengan rekaman file uji coba rudal Korea Utara, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Sabtu (31/12/20220). Otoritas Pyongyang belum memberikan pernyataan resmi terkait peluncuran terbaru tersebut. (Jung Yeon-je / AFP)
Seorang pria menonton layar televisi yang menayangkan siaran berita dengan rekaman file uji coba rudal Korea Utara, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Sabtu (31/12/20220). Peluncuran terbaru ini dilakukan saat Korut terus mengembangkan persenjataannya di tengah spekulasi rencana uji coba nuklir terbaru atau ketujuh. (Jung Yeon-je / AFP)
Seorang perempuan menonton layar televisi yang menayangkan siaran berita dengan rekaman file pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, di sebuah stasiun kereta api di Seoul, Sabtu (31/12/20220). Tidak termasuk peluncuran rudal pada hari ini, Kantor berita Yonhap melaporkan, Korea Utara telah menembakkan sekitar 70 rudal balistik tahun ini, termasuk sekitar delapan rudal balistik antarbenua (ICBM). (Jung Yeon-je / AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya