Top 3 Berita Bola: Surat Mengharukan Enzo Fernandez untuk Messi 6 Tahun Lalu

Berita bola soal surat Enzo Fernandez saat masih berusia 15 tahun kepada Messi jadi sorotan pembaca Liputan6.com.

oleh Thomas diperbarui 24 Des 2022, 10:30 WIB
Gelandang Argentina, Enzo Fernandez berselebrasi setelahmencetak gol ke gawang Meksiko selama pertandingan grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu 27 November 2022. Dengan kemenangan atas Meksiko ini, Lionel Messi cs masih berpeluang besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (AP Photo/Moises Castillo)

Liputan6.com, Jakarta- Enzo Fernandez baru saja jadi salah satu bintang keberhasilan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Enam tahun lalu Fernandez sempat mengirim surat mengharukan untuk Lionel Messi. Kisah Fernandez ini jadi berita bola paling disorot pembaca Liputan6.com sepanjang 23 Desember 2022.

Fernandez mengirim surat untuk Messi saat masih berusia 15 tahun. Ketika itu Messi baru saja mengumumkan pensiun dari timnas Argentina akibat gagal juara di Copa Amerika 2016.

Rayuan Fernandez berbuah manis. Messi mau kembali ke timnas Argentina. Kini mereka malah main bersama dan sukses mempersembahkan gelar Piala Dunia 2022 yang sudah dinantikan rakyat Argentina. Terakhir kali Argentina juara Piala Dunia tahun 1986.

Selain cerita soal Enzo Fernandez, perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 juga mulai menyedot perhatian pembaca. Serta rencana Manchester United mendatangkan dua pemain Kroasia yang berjaya di Qatar.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun waktu 24 jam terakhir di halaman berikutnya:

2 dari 4 halaman

Kirim Surat untuk Lionel Messi 6 Tahun Lalu, Mimpi Enzo Fernandez Jadi Kenyataan

Timnas Argentina berhasil melewati babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan lolos ke perempatfinal untuk menghadapi Belanda. Argentina berhasil meredam pasukan Australia dengan kemenangan 2-1 pada babak 16 besar yang digelar Minggu (4/12/2022) dini hari WIB di Ahmad Bin Ali Stadium, Doha, Qatar. Lionel Messi dan Julian Alvarez menjadi pahlawan Tim Tango dengan sumbangan golnya. Australia hanya mampu membalas satu gol melalui gol bunuh diri pemain Argentina, Enzo Fernandez. (AP/Frank Augstein)

Enam tahun lalu, Enzo Fernandez masih pemain muda di Akademi River Plate. Masih berusia 15 tahun dan penuh semangat, dia mengusung mimpi sama seperti ribuan anak seusianya: bermain dengan Lionel Messi.

Saat itu Messi yang bersedih dan kecewa karena gagal menghantarkan Tim Tango menjuarai Copa Amerika 2016 mengumumkan akan pensiun dari tim nasional Argentina.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Hasil Babak 1 Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja: Garuda Unggul 2-1

Selebrasi pemain Timnas Indonesia setelah Egy Maulana Vikri mencetak gol ke gawang Kamboja dalam laga grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK), Jumat (23/12/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Timnas Indonesia menghadapi Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). Untuk sementara Indonesia unggul 2-1.

Indonesia sudah merobek gawang Kamboja pada menit kedua. Namun, Egy Maulana Vikri dalam posisi offside saat menerima umpan Muhammad Rafli.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

MU Angkut Duo Kroasia di Piala Dunia 2022 ke Old Trafford Tahun 2023

Pemain Kroasia Josip Juranovic beraksi di Piala Dunia 2022 (AP)

Penampilan gemilang Kroasia di Piala Dunia 2022 membuat pemainnya laris manis diincar klub besar Eropa. Manchester United turut kepincut dengan pemain Kroasia. Tak tanggung-tanggung MU membidik dua pemain asal Kroasia.

Media lokal Sportske Novosti melaporkan bila manajer MU Erik ten Hag naksir berat kepada kiper Kroasia Dominik Livakovic dan bek kanan Josip Juranovic. Keduanya akan coba direkrut pada tahun 2023 ini.

Selengkapnya

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya