MU Saingi Arsenal untuk Dapatkan Bintang Muda Argentina di Piala Dunia 2022

MU dilaporkan akan menyangi Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Alexis Mac Allister bintang muda Argentina di Piala Dunia 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 22 Des 2022, 18:30 WIB
Gelandang Argentina Alexis Mac Allister di Piala Dunia 2022. Pemain Brighton & Hove Albion ini diminati Manchester United atau MU dan Arsenal. (JUAN MABROMATA/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Alexis Mac Allister adalah satu bintang muda di Piala Dunia 2022. Dia tampil sebagai starter dalam enam dari tujuh pertandingan untuk mengantarkan Argentina sebagai juara di Qatar sejak 1986.

Mac Allister menjadi pemain Brighton & Hove Albion pertama yang menjadi starter di final Piala Dunia. Pemain berusia 23 tahun itu memberikan assist untuk Angel di Maria sebelum Argentina mengalahkan Prancis melalui adu penalti.

Sebelum berangkat ke Qatar, Mac Allister membuat awal yang bagus untuk musim 2022-23 bersama Brighton. Dia mencetak lima gol dalam 14 penampilan Liga Inggris dan membantu Seagulls naik ke urutan ketujuh di klasemen.

Mac Allister saat ini sedang berada di tanah airnya bersama anggota skuat Argentina merayakan kesuksesan di Piala Dunia 2022 Qatar. Sang gelandang diberikan cuti dua minggu oleh bos Brighton Roberto De Zerbi.

Penampilan meningkat Mac Allister di Liga Inggris dan Piala Dunia membuat sejumlah klub dikabarkan tertarik dengan jasanya. Seperti dilansir Sportsmole, Arsenal diklaim ikut dalam persaingan untuk mendapatkan tandatangannya.

Tottenham Hotspur, Juventus, Inter Milan, dan Atletico Madrid juga tertarik merekrut eks pemain Argentinos Juniors itu. Menurut Fichajes, Manchester United menjadi klub terbaru yang akan mempertimbangkan mengajukan tawaran untuk Mac Allister yang sudah diincar sejak awal musim lalu.

Laporan itu menambahkan bahwa MU tidak ingin 'melewatkan kesempatan untuk merekrut bintang Brighton yang berperingkat tinggi itu. Sehingga dapat memberikan persaingan yang sehat untuk pemain seperti Bruno Fernandes dan Christian Eriksen.

 

2 dari 4 halaman

Harga naik

Gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes berebut bola dengan gelandang Brighton & Hove Albion Alexis Mac Allister pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu dini hari WIB (16/2/2022). MU menang dengan skor meyakinkan 2-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Nilai Alexis Mac Allister diperkirakan telah meningkat secara signifikan dari 8 juta euro atau sekitar Rp 132,6 miliar yang dikeluarkan Brighton untuk pemain Argentina itu pada Januari 2019. Seagulls sekarang tidak berada di bawah tekanan untuk menjual gelandang yang terikat kontrak hingga Juni 2025.

CEO Brighton Paul Barber baru-baru ini mengonfirmasi bahwa klub sedang dalam pembicaraan dengan Mac Allister untuk untuk memperpanjang kontraknya. "Kami sedang mengerjakan kontrak baru untuk Alexis menjelang Piala Dunia," katanya kepada talkSPORT.

Barber mengakui bahwa dia mengharapkan lebih banyak klub untuk mendaftarkan minat mereka pada Mac Allister di belakang penampilannya yang mengesankan untuk Argentina di Piala Dunia. "Seperti yang selalu kami katakan, ketika pemain melakukannya dengan baik, ketika profil mereka meningkat, akan selalu ada ketertarikan pada mereka," ujar Barber.

"Dan ini tidak akan berbeda, Alexis juga tidak berbeda, ada minat padanya sebelum Piala Dunia dan saya yakin akan ada lebih banyak minat padanya setelah itu."

"Yang bisa kami lakukan dalam situasi di mana Anda memiliki aset besar adalah mencoba dan melindungi diri Anda sebaik mungkin. Kami telah melakukannya dengan beberapa pemain dan staf kami selama beberapa tahun terakhir, dan hanya itu yang dapat Anda lakukan. dalam situasi ini," ucap Barber menambahkan.

"Kami berharap Alexis akan terus bermain untuk kami untuk beberapa waktu ke depan."

 

3 dari 4 halaman

Pemain lain

Penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo. (Olaf Kraak / ANP / AFP)

Meski Alexis Mac Allister dikatakan berada di radar Manchester United, Manajer Erik ten Hag dikabarkan memprioritaskan pemain depan setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Bintang PSV Eindhoven Cody Gakpo diyakini menjadi salah satu target utama mereka jelang jendela transfer Januari 2023.

Cody Gakpo juga sedang dalam performa terbaiknya musim ini dan juga menjadi target Man Utd. Laporan El Nacional mengklaim bahwa bintang PSV itu akan menelan biaya 80 juta euro di bursa transfer musim dingin.

4 dari 4 halaman

Peringkat

ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya