Rutin Bayar Sampai Bisa Beli Motor, Uang Kas Siswa Kelas SMA Ini Ditaksir Jutaan

Nominal bayar uang kas siswa SMA ini bikin penasaran.

oleh Selma Intania Hafidha diperbarui 14 Des 2022, 15:10 WIB
Beli Motor Pakai Uang Kas Kelas. (Sumber: TikTok/@arkasp212)

Liputan6.com, Jakarta Uang kas kelas merupakan uang simpanan kelas yang dibayarkan setiap hari atau seminggu sekali tergantung kesepakatan antar siswa di kelas tersebut, begitu juga dengan nominalnya.

Uang kas tersebut berguna untuk membeli kebutuhan dan perlengkapan kelas seperti spidol, penghapus papan, taplak meja, sapu, atau bahkan bisa digunakan untuk membeli kado wali kelas ketika Hari Guru.

Namun belum lama ini viral video cerita siswa yang bisa membeli motor karena teman-teman kelasnya rutin membayar uang kas. Jika sudah sampai bisa membeli motor, uang kasnya tentunya ditaksir lebih dari Rp 10 juta.

Meski berdurasi singkat, video tersebut sudah ditonton lebih dari 11 juta kali. Kolom komentar pun ramai komentar tak percaya karena biasanya siswa paling malas untuk membayar uang kas kelas.

Berikut Liputan6.com merangkum dari laman TikTok @arkasp212 cerita siswa bisa beli motor pakai uang kas, Rabu (14/12/2022).

2 dari 3 halaman

Beli Motor Pakai Uang Kas Kelas

Beli Motor Pakai Uang Kas Kelas. (Sumber: TikTok/@arkasp212)

Video yang unik, kocak, nyeleneh bahkan video bikin tak habis pikir cepat viral di media sosial. Tak tanggung-tanggung, video tersebut bahkan bisa ditonton sampai puluhan juta kali.

Membeli motor pakai uang kas kelas tentunya terdengar tidak mungkin bukan? Pasalnya sudah bukan menjadi rahasia lagi jika tak sedikit siswa yang malas membayar uang kas bahkan sampai nunggak.

Rupanya hal tersebut tak sepenuhnya benar, video cerita pemilik akun @arkasp212 viral di TikTok karena ungkap teman-teman kelasnya rajin membayar uang kas sampai bisa membeli motor.

Dalam video singkat berdurasi 13 detik itu terlihat sang pemilik akun perlihatkan motor kelas yang dibeli pakai uang kas kelas dan catatan pembayaran uang kas kelas teman-temannya.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Beli Motor Pakai Uang Kas Kelas. (Sumber: TikTok/@arkasp212)

Video yang diunggah pada November 2022 ini sudah ditonton lebih dari 11 juta kali. Video berdurasi 13 detik ini mendapatka 700 ribu komentar dari warganet dan ada sekitar 8 ribu komentar yang dibubuhkan.

"plng mls byr kas🗿." Tulis Simpan.

"make nya ganti²an😭." Kata firda.

"gk sekalian beli rumah buat basecamp☺️." Timpal nfaaxjsng_.

"kalau lulus milik bendahara wkowkwok." Imbuh natan.

"kls gw pengen kas beli AC." Tambah esthetic2.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya