Irang Arkad eks BIP, Conrad Good Vibration, Indra Sabil dan Nova Rianty Meriahkan Bedah Musik Kebangsaan di Unsrat

Musisi Irang Arkad eks BIP ikut terlibat dalam program yang dibesut Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

oleh Hernowo Anggie diperbarui 09 Des 2022, 12:37 WIB
Roadshow Bedah Musik Kebangsaan (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang jadi tuan rumah Bedah Musik Kebangsaan. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP menggandeng Sinergy For Indonesia dalam konser yang dipusatkan di auditorium Fakultas Kedokteran Unsrat, Selasa (6/12/2022).

Dalam acara konser tersebut, tampil Irang Arkad eks BIP, Conrad Good Vibration, Indra Sabil dan Nova Rianty. Tak cuma menghibur dengan aksi panggung memukau saat menyanyi, mereka ikut membakar rasa nasionalisme mahasiswa Unsrat lewat lagu-lagu nasional

Sejumlah lagu yang dibawakan oleh Irang Dkk adalah lagu wajib nasional "Dari Sabang Sampai Merauke", "Bangun Pemudi Pemuda", "Anak Negeri", "Garuda", "Sempurnaku Disini (Indonesia)", "Rayuan Pulau Kelapa", "Indonesia Rumah Kita", "Pancasila Sudah Final" yang telah diubah dengan gaya kekinian.

2 dari 4 halaman

Roadshow 6 Kampus

Roadshow Bedah Musik Kebangsaan (Istimewa)

BPIP rencananya menggelar roadhow Bedah Musik Kebangsaan di enam kampus di Indonesia. Sebelum Manado, roadshow sudah digelar di Jakarta, Malang, Mataram. Setelah ini akan digelar di Bali dan Medan.

"Nilai-nilai Pancasila disosialisasikan tidak lagi dalam bentuk indoktrinisasi," kata Hotrun Siregar SSos MSi, Plh Direktur Sosialisasi BPIP, melalui keterangan tertulis, Kamis, 8 Desember 2022.

 

3 dari 4 halaman

Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care

Roadshow Bedah Musik Kebangsaan (Istimewa)

Kolaborasi antara Sinergy for Indonesia dan Indonesia Care telah menelurkan satu album musik bertema kebangsaan berjudul Nyanyian Rumah Indonesia. Sinergy for Indonesia adalah komunitas anak muda yang fokus dalam gerakan membanguns emangat kebangsaan.

Komunitas ini diinisiasi Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, S. Si., M. T yang juga merupakan produser eksekutif sekaligus penulis lirik salah satu lagu yang ada dalam album Nyanyian Rumah Indonesia.

4 dari 4 halaman

Pay Burman

Indonesia Care adalah satu gerakan sosial yang dimotori oleh artis musik, pekerja seni dan praktisi dari berbagai bidang yang memiliki satu visi bersama untuk peduli dengan kondisi kebangsaan.

Salah satu inisiator Indonesia Care adalah Pay Burman yang dikenal sebagai gitaris band BIP dan produser musik yang telah menciptakan banyak sekali karya musik hits di Indonesia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya