Mimpi yang Membawa Bukayo Saka ke Piala Dunia 2022

Saka punya peran besar atas sukses "The Three Lions" melangkah ke perempat final, usai mengalahkan Senegal 3-0 di 16 besar Piala Dunia 2022.

oleh Edu Krisnadefa diperbarui 06 Des 2022, 16:45 WIB
Gelandang Inggris Bukayo Saka merayakan gol ketiga timnya yang dicetak ke gawang Senegal pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Tiga gol kemenangan Inggris diciptakan oleh Jordan Henderson dan Harry Kane di babak pertama serta Bukayo Saka di paruh kedua pertandingan. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Doha - Nama Bukayo Saka tengah menjulang. Di ajang Piala Dunia 2022, pemain muda berusia 21 tahun ini menjadi salah satu bintang Inggris, yang kerap dipercaya pelatih Gareth Southgate.

Saka punya peran besar atas sukses "The Three Lions" melangkah ke perempat final, usai mengalahkan Senegal 3-0 di 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (5/12). Sejauh ini, Saka sudah mencetak tiga gol untuk Inggris.

Saka sendiri menyebut sebuah kebanggaan baginya bisa membela negaranya di ajang sebesar Piala Dunia. Menurut Saka, mimpilah yang membawanya ke Qatar.

"Saya selalu bermimpi. Saya selalu menyaksikan ajang Piala Dunia hingga saya tumbuh dewasa. Saya punya banyak kenangan tentang Piala Dunia, " ujar pemain Arsenal ini, dikutip dari The Sun.

2 dari 3 halaman

Lagu

Bukayo Saka. Sayap kanan Timnas Inggris berusia 21 tahun ini mencetak brace di Piala Dunia 2022 pada laga matchday pertama di Grup B menghadapi Iran (20/11/2022). Pada laga yang dimenangi Inggris 6-2 tersebut, Bukayo Saka mencetak dua golnya pada menit ke-43 dan 62. Pada matchday kedua saat menghadapi Amerika Serikat (25/11/2022) ia gagal menyumbang gol dalam laga yang berkesudahan imbang 0-0. (AP/Frank Augstein)

Saka mengungkapkan, dirinya selalu teringat salah satu lagu tema Piala Dunia 2010 "Waka Waka" yang dinyanyikan Shakira. Menurut Saka, itu lagu yang luar biasa.

"Hal-hal seperti itu selalu menempel selamanya, dan sebagai anak-anak, saya bermimpi bermain di Piala Dunia, saat bangun saya berharap mimpi itu jadi kenyataan. Saya ingin mencetak gol di Piala Dunia," Saka bercerita.

3 dari 3 halaman

Mimpi Juara Dunia

Bukayo Saka berhasil mencetak satu gol dan membantu Timnas Inggris unggul 3-0 atas Iran pada babak pertama laga Grup B Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022) malam WIB. Saka mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43. (AFP/Adrian Dennis)

Dan, sekarang, kata Saka, dia memiliki yang berbeda lagi, mimpi jadi juara dunia! Maka itu, dia pun siap tampil habis-habisan lawan Prancis di perempat final, demi memelihara peluang ke semifinal, final, dan juara.

"Tentu saja kami harus yakin, kami bisa jadi juara dunia. Sekarang yang kami pikirkan hanyalah pertandingan lawan Prancis," Saka menegaskan.

Menurut Saka, Inggris yang tampil di Qatar punya kapasitas untuk jadi terbaik. "Sekarang tinggal masalah bagaimana kami menemukan keseimbangan yang tepat di setiap pertandingan. Karena ini bukan sekadar pertandingan, ini pertandingan Piala Dunia!" ujarnya.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya