Gelap Gulita Ukraina Dibombardir Rudal Rusia

Salju pertama musim dingin telah turun di sebagian besar wilayah Ukraina selama seminggu terakhir. Pihak berwenang telah memperingatkan pemadaman listrik yang dapat memengaruhi jutaan orang hingga akhir Maret tahun depan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 24 Nov 2022, 14:35 WIB
Ukraina Hadapi Suramnya Musim Dingin
Salju pertama musim dingin telah turun di sebagian besar wilayah Ukraina selama seminggu terakhir. Pihak berwenang telah memperingatkan pemadaman listrik yang dapat memengaruhi jutaan orang hingga akhir Maret tahun depan.
Foto ini menunjukkan pusat kota saat pemadaman listrik setelah serangan roket Rusia di Kiev, Ukraina, Rabu (23/11/2022). Rusia melepaskan serangan rudal baru ke infrastruktur energi Ukraina, merampas listrik kota dan sebagian air serta ftransportasi umum, juga menambah kesulitan musim dingin bagi jutaan orang. (AP Photo/Andrew Kravchenko)
Foto ini menunjukkan pusat kota saat pemadaman listrik setelah serangan roket Rusia di Kiev, Ukraina, Rabu (23/11/2022). Pemadaman pasokan listrik juga membuat pembangkit nuklir dan jaringan internet offline dan meluas di negara tetangga Moldova. (AP Photo/Andrew Kravchenko)
Foto ini menunjukkan pusat kota saat pemadaman listrik setelah serangan roket Rusia di Kiev, Ukraina, Rabu (23/11/2022). Serangan yang tanpa henti melumpuhkan setengah dari kapasitas energi negara itu membuat Presiden Volodymyr Zelenskyy meminta masyarakat untuk menghemat listrik. (AP Photo/Andrew Kravchenko)
Sebuah kendaraan melintas saat pemadaman listrik setelah serangan roket Rusia di Kiev, Ukraina, Rabu (23/11/2022). Sebagaimana diketahui, Rusia telah menargetkan fasilitas listrik Ukraina dengan serangan roket setelah serangkaian kemunduran di medan perang. (AP Photo/Andrew Kravchenko)
Foto ini menunjukkan pusat kota saat pemadaman listrik setelah serangan roket Rusia di Kiev, Ukraina, Rabu (23/11/2022). Saat ini pihak berwenang mengatakan jutaan warga Ukraina, termasuk di ibu kota Kiev, dapat menghadapi pemadaman listrik setidaknya hingga akhir Maret akibat serangan tersebut. (AP Photo/Andrew Kravchenko)
Orang-orang berdiri di tengah pemadaman listrik setelah serangan roket Rusia di Kiev, Ukraina, Rabu (23/11/2022). Wali Kota Kyiv, Vitali Klitschko, mengatakan setidaknya 80% penduduk ibu kota tidak memiliki pasokan listrik atau air ledeng. (AP Photo/Andrew Kravchenko)
Pemandangan distrik Podil saat pemadaman listrik setelah serangan roket Rusia di Kiev, Ukraina, Rabu (23/11/2022). Pihak berwenang di ibukota Ukraina memperingatkan kota itu dapat menghadapi "penutupan total" jaringan listrik saat musim dingin tiba. (AP Photo/Andrew Kravchenko)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya