Zaskia Sungkar Kaget Akibat Guncangan Gempa Turki 6,1 Skala Richter Saat Berada di Istanbul

Zaskia Sungkar berbagi cerita soal merasakan getaran gempa Turki saat berada di Istanbul. Posisinya hanya dua jam perjalanan dari pusat gempa.

oleh Wayan Diananto diperbarui 24 Nov 2022, 13:18 WIB
Zaskia Sungkar. (Foto: Dok. Instagram @zaskiasungkar15)

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Sungkar berada di Istanbul, saat gempa Turki mengguncang dengan kekuatan 6,1 skala Richter. Saat gempa bumi terjadi, Nyonya Irwansyah sedang tidur bersama suami dan anak.

Mereka lantas terjaga dan panik. Rupanya, posisi Zaskia Sungkar kala itu hanya 2 jam perjalanan dari pusat gempa. Momen ini dibagikan kakak Shireen Sungkar di akun Instagram terverifikasi, Kamis (24/11/2022).

Alhamdulillah sampai Makkah, setelah ujian yang subhanallah,” beri tahu Zaskia Sungkar seraya membagikan empat foto saat berada di dalam pesawat, tiga di antaranya potret anaknya sedang terlelap.

Bintang sinetron Terlanjur Cinta menyebut getaran gempa terasa jam 4 pagi waktu setempat. Zaskia Sungkar mengabarkan, ia bersama Irwansyah dan Ukkasya Muhammad Syahki baik-baik saja.

2 dari 4 halaman

Jam 4 Pagi

Unggahan Zaskia Sungkar. (Foto: Dok. Instagram @zaskiasungkar15)

Setelah dengar keluarga kena gempa di cianjur, jam 4 pagi tadi giliran kita ngerasain gempa yang luar biasa kencengnya di Istanbul,” bintang film Roh Fasik membeberkan.

Kita semua kebangun karna guncangannya gede bgt (6,1) qadarullah jarak kita cuman sekitar 2 jam dari pusat gempa  Alhamdulillah semua baik2 aja,” sambung Zaskia Sungkar.

3 dari 4 halaman

Atribut Duniawi

Zaskia Sungkar. (Foto: Dok. Instagram @zaskiasungkar15)

Ia menarik hikmah di balik rentetan kabar gempa bumi yang kerap terdengar belakangan ini. Bencana dari Sang Khalik adalah pengingat agar manusia senantiasa rendah hati.

Kalau sudah seperti itu makin kecil ya kita manusia gak ada apa2 nya. Atribut duniawi pun gak ada yang bisa nolong kita , Apalah daya kita tanpa Rahmat dan pertolongan Allah ta’ala,” katanya.

4 dari 4 halaman

Baik-baik Saja

Zaskia Sungkar. (Foto: Dok. Instagram @zaskiasungkar15)

Sejumlah selebritas bersyukur mendengar kabar Zaskia Sungkar dan keluarga baik-baik saja saat di Istandbul. “Sehat2 ka semuanya, lancar ibadahnya. Amin amin ya rabbal alamin,” Ussiy Fauziah menulis di kolom komentar.

Masyaallah, tabarakallah semoga sehat-sehat ya nak semuanya dan lancar umrahnya insyaallah mabrur ya nak. Amin ya rabbal alamin,” ibunda Zaskia Sungkar, Fenny Bauty mendoakan.

INFOGRAFIS: Deretan Gempa Terbesar di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir (Liputan6.com / Abdillah)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya