Hasil NBA: Sikat Hawks, Celtics Raih Kemenangan Beruntun 8 Kali

Celtics terus meraih hasil cemerlang di musim reguler NBA 2022/2023. Celtics kini meraup kemenangan kedelapan beruntun.

oleh Thomas diperbarui 17 Nov 2022, 11:06 WIB
Pemain Celtics Jayson Tatum menerobos pertahanan Hawks pada laga lanjutan NBA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Boston Celtics melanjutkan tren positif pada NBA 2022/2023. Celtics meraih kemenangan kedelapan beruntun usai menghajar tuan rumah Atlanta Hawks 126-101 di State Farm Arena, Kamis (17/11/2022) pagi WIB.

Meski bermain di kandang lawan, Celtics langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Dimotori small forward Jayson Tatum, Celtics sudah unggul jauh atas Hawks 30-18 pada kuarter pertama.

Permainan Atlanta Hawks membaik memasuki kuarter dua. Mereka bisa mendominasi dan memangkas jarak setelah unggul 35-32. Saat jeda paruh pertama, keunggulan Celtics terpangkas menjadi sembilan angka saja.

Momentum kebangkitan Hawks langsung diredam Celtics pada kuarter tiga. Celtics terus memperlebar margin keunggulan hingga menutup kuarter tiga dengan unggul 18 angka.

Di kuarter terakhir, Hawks tak mampu mengejar dan justru makin terpuruk. Celtics bahkan sempat unggul sampai 31 poin di pertengahan kuarter empat.

Shooting guard Jaylen Brown menjadi pencetak angka terbanyak Celtics dengan 22 poin. Tatum menyusul dengan 19 angka, delapan assists dan tujuh rebound.

2 dari 2 halaman

Derrick White

Bintang Celtics Jayson Tatum (nomor 0) berduel dengan pemain Hawks Dejounte Murray pada lanjutan NBA (AFP)

Point guard Celtics Derrick White juga tampil luar biasa kali ini. White menghasilkan double-double dahsyat dengan 16 angka dan 10 assists.

Di kubu Hawks, Trae Young sebenarnya juga sudah bermain luar biasa pada laga kali ini. Young finis dengan 27 angka ditambah sembilan assists dan lima rebound.

Namun Hawks harus mengakui keunggulan Celtics akibat jomplangnya kontribusi pemain bench. Cadangan Celtics meraup 44 angka di laga kali ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya