Transfer Jude Bellingham, Bos Dortmund Beri Kabar Baik untuk Real Madrid dan Liverpool

Bos Dortmund, Cristophe Watzke akan mendengarkan keinginan Jude Bellingham usai Piala Dunia 2022 selesai.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Nov 2022, 13:00 WIB
Gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham. (SASCHA SCHUERMANN / AFP)

Liputan6.com, Dortmund- Chief Executive Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke memberi kabar baik untuk para peminat bintang mereka, Jude Bellingham. Watzke mengatakan Bellingham bisa pergi di musim depan kalau itu memang yang diinginkannya.

Menurut ESPN, Liverpool saat ini menjadi klub paling depan untuk mendapatkan Jude Bellingham. Ada juga Real Madrid, Chelsea, MU, Man City yang juga naksir dengan bakat 19 tahun ini.

Dortmund tentu ogah jual murah. Klub asal Jerman itu siap mematok harga tinggi sebesar 100 juta euro untuk pemain timnas Inggris ini.

Harga ini bahkan bisa naik 150 juta euro di masa mendatang. Watzke paham, Dortmund tak bisa bersaing dengan klub lain untuk memenuhi gaji tinggi Bellingham.

Maka itu, mereka akan menghalangi kepergian Bellingham musim depan. Asalkan, ada harga cocok untuk dirinya.

"Kami akan lakukan pembicaraan sekarang, tepat setelah Piala Dunia Qatar selesai dan setelah itu kami akan lakukan pembicaraan fundamental soal apa yang diinginkannya," kata Watzke.

 

2 dari 4 halaman

Tanpa Paksaan

Jude Bellingham telah menjadi salah satu gelandang yang paling banyak dimainkan oleh Borussia Dortmund pada musim ini. Pemuda 18 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 34 kali dengan mencetak 6 gol dan 12 assist musim ini. Ia juga telah mengoleksi 1895 menit bermain. (AFP/Ronny Hartmann)

 

Watzke menjanjikan Dortmund tak akan melakukan pemaksaan apapun kepada Bellingham. Mereka akan membiarkan bellingham lakukan pilihan.

"Dia hanya perlu bilang kepada kami apakah dia ingin bertahan atau pergi. Apapun, kami akan bicara dengan menyenangkan dan penuh akal sehat," kata Watzke.

"Kalau dia bilang ingin sesuatu yang baru, ini akan membuat klub besar di Eropa langsung mendekatinya. Kami tak mampu bersaing secara finansial."

 

3 dari 4 halaman

Tak Dipandang

Pemain Manchester City, Phil Foden, menghadang pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, pada laga Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/4/2021). City menang dengan skor 2-1. (AP/Dave Thompson)

 

Bellingham adalah bakat istimewa yang sebelumnya tak dipandang. Dortmund jeli boyong bakat istimewa ini dari Birmingham City pada usia 17 tahun di 2020 lalu.

Bellingham saat ini masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2025. Dia juga sudah mencetak 9 gol dari 22 laga pada seluruh kompetisi.

Dia juga menjadi kapten termuda di sejarah Bundesliga saat memimpin Dortmund lawan Koln pada September lalu. Pekan lalu, dia dipilih menjadi 26 pemain yang tampil di Piala Dunia.

 

4 dari 4 halaman

Liverpool Favorit

Jude Bellingham merupakan pembelian sekaligus investasi yang tepat bagi Borussia Dortmund. Ia memiliki kontribusi yang tinggi dengan catatan penampilan sebanyak 58 kali dan telah menorehkan 6 gol dan 9 assist. Nilai pasar Bellingham saat ini mecapai sekitar 1,2 triliun rupiah. (AFP/Ina Fassbender)

menurut ESPN, Liverpool masih dipandang sebagai favorit untuk mendapatkan tanda tangan Bellingham pada akhir musim 2023-24. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa 'hubungan dekat' klub Merseyside dengan kubu Bellingham telah memberi mereka keuntungan dalam hal mengamankan kesepakatan.

Diduga, klub-klub saingan juga memiliki cara untuk menyalip Liverpool untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun itu. Akan tetapi, The Reds telah mempersiapkan langkah besar untuk gelandang asal Inggris itu di bursa transfer musm panas 2023.

Sementara itu, Borussia Dortmund secara pribadi telah menerima bahwa Bellingham bakal pergi musim panas mendatang. Saat ini, sang pemain masih memiliki tiga tahun tersisa untuk kontraknya di Signal Iduna Park.

Mantan pemain Birmingham City dikabarkan dihargai Dortmund di kisaran 100 juta pound atau sekitar Rp 1,7 triliun. Namun, laporan baru-baru ini mengklaim biaya akhir bisa mendekati 130 juta pound.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya