Mardiono Minta Kader PPP Papua Semangat Jemput Kemenangan Pemilu 2024

Mardiono mengaku optimis perolehan suara di Papua bisa meningkat. Sebab, hal itu bisa dilihat lewat solidaritas struktur partainya.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Okt 2022, 05:24 WIB
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Papua. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono membuka Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Papua. Acara tersebut sekaligus bentuk konsolidasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Dalam kesempatan itu, Mardiono meminta para kader untuk terus semangat dalam menjemput kemenangan di Pemilu 2024.

"Sampaikan kepada rakyat bahwa PPP di seluruh Indonesia ini eksis. Kita punya semangat baru untuk menjemput kemenangan,” tutur Muhamad Mardiono, di Gran Abe Hotel, Jayapura, Papua, Jumat (28/10/2022).

Muhamad Mardiono mengaku optimis perolehan suara di Papua bisa meningkat. Sebab, hal itu bisa dilihat lewat solidaritas struktur partainya.

"Ini termasuk Mukerwil yang ada keistimewaan. Karena pada pembukaan selain DPC, hadir juga elemen lain seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, perwakilan provinsi, dan perwakilan fraksi,” ungkap dia.

"Maka, berkumpulnya semua ini menunjukkan bahwa solidaritas dan semangat perjuangan Pemilu 2024 sudah terwujud di Bumi Papua,” tambahnya.

Terakhir, Mardiono pun berharap para kader PPP bisa terus mengajak seluruh elemen untuk masuk dan berjuang bersama dengan partai berlambang Kabah ini.

"Agar nanti dapat mengirimkan kader terbaik dari Papua menjadi keterwakilan di DPR RI. Kemudian, terus maksimalisasi juga perjuangan rakyat Papua yang dititipkan ke PPP,” tutup dia.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Mukerwil PPP Papua Barat Dukung Ganjar

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat resmi mendeklarasikan Ganjar sebagai capres 2024-2029. (istimewa)

Berdasarkan rekomendasi hasil Mukerwil, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat resmi mendeklarasikan Ganjar sebagai capres di Pemilu 2024.

Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir menuturkan, deklarasi digelar setelah dalam proses penetapan nama capres, 11 dari 13 DPC kabupaten kota sepakat memilih Ganjar. Para pengurus DPC sendiri mengusulkan nama berdasarkan penjaringan aspirasi yang mereka lakukan tingkat akar rumput. DPW tinggal melanjutkan. 

"Dari 13 kabupaten kota, ada 11 DPC yang memilih Ganjar sebagai capres. Kami sudah komitmen, keputusan dari suara terbanyak ini yang dideklarasikan dan disampaikan ke pusat,” tutur Yasman Yasir, usai deklarasi, di SwissBel Hotel, Sorong, Papua Barat, Jumat (28/10/2022).

Yasman menjelaskan, hasil penjaringan aspirasi di tingkat akar rumput menunjukkan, Ganjar Pranowo memang dominan menjadi pilihan masyarakat. Hal ini sesuai dengan hasil survei nasional berbagai lembaga yang selalu menunjukkan keunggulan Ganjar di atas kandidat lain. Ganjar Pranowo disukai karena karakter kepribadiannya yang humanis dan kepemimpinannya yang terbukti membawa perubahan.

"Jika dilihat dari kepribadian dan kinerjanya selama ini, saya pikir Pak Ganjar memang cocok untuk melanjutkan kepemimpinan nasional menggantikan Pak Joko Widodo,” ucap Yasman.

Penilaian ini diperkuat oleh Ketua DPC Raja Ampat, Sarudin. Ia menilai, dengan karakter serta kinerjanya yang baik, sosok Ganjar bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat di tanah Papua.

Sarudin pun berharap, pencapresan Ganjar oleh PPP bisa membawa kebaikan bagi partai berlambang Kabah ini dalam Pemilu 2024 dan juga memberi kebaikan bagi pembangunan Papua ke depan. 

"PPP di Papua Barat adalah partai yang diterima semua kalangan. Maka, dengan nanti terpilihnya Ganjar saat Pilpres kami berharap dia bisa turun langsung melihat kondisi dan situasi yang terjadi di Papua Barat,” tutup dia. 

 

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya