Pembangunan Saringan Sampah di Sungai Ciliwung Senilai Rp 195 Miliar

Saringan sampah di lokasi tersebut berdaya tampung sekitar 222 meter kubik (m3) per hari. Fasilitas itu untuk pengendalian banjir akibat meluapnya Kali Ciliwung.

oleh Aida Nuralifa diperbarui 12 Okt 2022, 15:45 WIB
Pembangunan Saringan Sampah di Sungai Ciliwung
Saringan sampah di lokasi tersebut berdaya tampung sekitar 222 meter kubik (m3) per hari. Fasilitas itu untuk pengendalian banjir akibat meluapnya Kali Ciliwung.
Alat Konstruksi di lokasi pembangunan saringan sampah di Kali Ciliwung pada segmen TB Simatupang di perbatasan Pasar Rebo, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah membangun saringan sampah Kali Ciliwung yang berada di aliran Kali Ciliwung segmen TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Kendaraan Konstruksi di lokasi pembangunan saringan sampah di Kali Ciliwung pada segmen TB Simatupang di perbatasan Pasar Rebo, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Pembangunan saringan itu bertujuan menampung sampah yang datang menuju Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pekerja menyelesaikan pengerjaan pembangunan saringan sampah di Kali Ciliwung pada segmen TB Simatupang di perbatasan Pasar Rebo, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Anggaran untuk pembangunan saringan sampah sudah dianggarkan sejak 2020 silam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Lokasi pembangunan saringan sampah di Kali Ciliwung pada segmen TB Simatupang di perbatasan Pasar Rebo, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Pembangunan saringan sampah ini menghabiskan anggaran dengan total yang dikeluarkan senilai Rp 195 miliar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Kendaraan Konstruksi di lokasi pembangunan saringan sampah di Kali Ciliwung pada segmen TB Simatupang di perbatasan Pasar Rebo, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Humas Dinas LH DKI Yogi Ikhwan menuturkan, pembangunan saringan sampah tersebut menggunakan anggaran APBD DKI Jakarta tahun 2022. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Lokasi pembangunan saringan sampah di Kali Ciliwung pada segmen TB Simatupang di perbatasan Pasar Rebo, Jakarta, Rabu (12/10/2022). proyek itu sempat tertunda karena anggaran tersebut dialihkan untuk penanganan pandemi COVID-19. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Pekerja menyelesaikan pengerjaan pembangunan saringan sampah di Kali Ciliwung pada segmen TB Simatupang di perbatasan Pasar Rebo, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap saringan sampah ini bisa mengendalikan sampah agar tak masuk ke Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Kendaraan Konstruksi di lokasi pembangunan saringan sampah di Kali Ciliwung pada segmen TB Simatupang di perbatasan Pasar Rebo, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Teknologi yang digunakan pada pembangunan ini adalah sampah itu tidak sekadar diangkut, tapi diolah dulu. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya